Senbonzakura

Belakangan ini saya sedang suka mendengarkan Senbonzakura, lagu orisinil Vocaloid yang aslinya dinyanyikan suara Hatsune Miku. Entah kenapa akhir-akhir ini suka nyetel lagu ini lagi, mungkin karena sudah bulan Maret (masuk musim semi) meskipun di sini ngga ada sakura😛.

Ada banyak versi cover dari Senbonzakura ini, cuma yang saya suka tonton/dengerin ada empat versi, dua dengan vokal dan dua lainnya hanya instrumen.

1. Lindsey Stirling (biola)

link yutub

Pertama kali saya denger Senbonzakura dari mbak Lindsey ini, sekitar setahun yang lalu. Saya emang ngikutin channel-nya Lindsey sih, sejak nemu video cover Skyrim-nya dia dan Peter Hollens beberapa tahun lalu waktu masih asyik main Skyrim😛.

2. Hatsune Miku (vokal orisinil)

link yutub

Versi vokal asli, saya suka liat video ini sambil menikmati “keimutan” suara Hatsune Miku😛

3. Wagaki Band (vokal band -sepertinya- indie Jepang)

link yutub

Versi fusion instrumen musik klasik Jepang dan band rock disertai vokal yang agak “mengklasik”. Sepertinya sih band ini memang alirannya fusion instrumen klasik-rock atau semacam itu. Suara mbak-nya mendayu-dayu mencoba “meng-kuno” gimana gitu.

4. Ga tau namanya, berdasar komentar yutub kemungkinan namanya Muoyun (Chinese ghuzheng)

link yutub

Versi favorit saya, datang dengar musik, pulang liat kucing😀

 

0 Responses to “Senbonzakura”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

