There Goes My Weekend

Weekend kemarin saya mengalami beberapa kejadian yang menyenangkan dan menyebalkan😀. Tapi, apapun kejadiannya, tetep ada pelajaran yang bisa diambil dari situ, harusnya😛

Bermula dari menghadiri kondangan ke nikahannya senior saya di “kampus”. Acara kondangan sih lancar-lancar saja, dan sayapun tidak lupa membawa dan memasukkan angpao dengan benar. Sepertinya sepanjang pengalaman saya kondangan sendiri ke kawinan orang baru kemarin itu saya berhasil memasukkan angpao dengan benar😛. Pengalaman pertama saya kondangan nikahan, saya datang tanpa membawa angpao, bersandal pula😛. Pengalaman kedua, si teman yang ngundang itu sudah mewanti-wanti nggga usah ngasih angpao, jadi saya dan temen-temen yang lain nurut:mrgreen:. Pengalaman ketiga, saya memasukkan angpao, tapi di amplopnya tidak saya tulis nama😛. Dan saya baru tahu kalo “adat”nya ngasih angpao itu ditulis namanya, berapapun jumlah isinya. Kata temen saya sih, itu namanya biaya bersosial😛. Pengalaman keempat, angpao yang sudah terisi dan dinamai malah tertinggal di jaket yang ditinggal di bus rombongan, jadilah kondangan tanpa angpao😛. Nah, baru di pengalaman kelima yang dilakukan Sabtu kemarin saya bisa memasukkan angpao dengan baik:mrgreen:. Ngomong-ngomong, sepanjang saya kondangan nikahan baru nemuin adat Jawa dan Betawi. Waktu temen saya yang orang Sunda nikah saya lagi ngga bisa dateng sih, tapi dari sisi pakaian kayaknya ngga jauh beda ama Jawa dan Betawi😀. Moga-moga nanti pas temen saya yang turunan Minang ato temen saya yang cewenya orang Batak nikahan saya bisa dateng, penasaran aja ama upacara nikahannya😀 hehehe…

pelaminan

perangkat injek telor

penyanyi yang menemani organ tunggal😛

interior atas

Selesai kondangan, saya dan seorang temen menuju Manggarai untuk berburu tiket semifinal kedua Piala AFF 2010 di Gelora Bung Karno untuk Minggu malam. Tujuannya outlet rajakarcis.com, karena khusus tiket AFF ini tidak dijual secara online, harus dateng langsung. Ternyata ketika sampai situ penjualan sudah ditutup. Saking banyaknya calon pembeli maka diberlakukan sistem kupon, yang dateng duluan dikasih kupon dan yang bisa beli tiket cuma yang pegang kupon. Ketika kami datang kupon sudah habis dibagikan😦. Tentu saja kami merasa galau, apalagi di perjalanan tadi sempat baca-baca berita kalo di Senayan penjualan tiket tutup, dan sempat terjadi keributan menuntut penjualan tiket dibuka. Karena tanggung sudah sampai situ, akhirnya kami putuskan untuk iseng-iseng berhadiah ke stadion Gelora Bung Karno. Begitu turun di halte busway GBK, sudah tampak wajah-wajah fans ngga dapet tiket. Semakin masuk ke dalam lingkungan stadion semakin banyak wajah-wajah tanpa tiket. Apalagi di salah satu sudut luar stadion terdapat beberapa truk polisi lengkap dengan sepasukan polisinya, sepertinya habis menenangkan huru-hara tiket sebelumnya. Akhirnya terkonfirmasi juga kalo penjualan memang tutup, dan panitia memberlakukan sistem kupon juga untuk calon pembeli yang datang hari itu. Artinya, calon pembeli yang berkupon akan diprioritaskan untuk membeli tiket di hari H (Minggu). Tentu saja, kuponnya sudah habis dibagi ketika kami datang. Frustasi karena gagal dapet tiket, kami iseng saja masuk ke area stadion, di bagian belakang gawang. Kebetulan saya juga baru pertama kali itu masuk ke stadion GBK😛 hehehe.. Kami duduk-duduk dan foto-foto di situ sambil mengamati orang-orang senasib, sampai akhirnya diusir petugas keamanan karena area mau disterilkan berhubung presiden akan datang nonton besoknya = =’. Karena sudah sampe GBK, kami iseng muterin stadion dari luar dan foto-foto apa saja yang menarik difoto. Sayangnya ngga ketemu mbak-mbak manis yang bisa iseng dicandid😐. Sepertinya bener kata seorang teman, Indonesia tidak hanya perlu menaturalisasi pemain bola, tapi juga perlu menaturalisasi orang-orang yang bisa mengatur penjualan tiket dengan baik😛

sektor X

bangkunya bangku mie ayam😆

fangirl junior

sisi luar

tampang-tampang ngga dapet tiket

pintu utama

rama memanah

Setelah muter-muter, kamipun pulang dengan ngga bersemangat. Apalagi temen saya itu besoknya ternyata ada lembur, jadi ngga bisa nekat berangkat pagi-pagi buat beli tiket, kalo perlu ke calo😛. Saya juga males kalo harus dateng sendiri jauh-jauh tapi kemungkinan dapet tiket kurang dari 25%, gara-gara sistem kupon itu😦. Akhirnya diputuskan besok nonton di TV saja di kamar temen sambil makan dan minum dan selonjoran dan tiduran😛. Begitu pikiran saya, dan berencana menghilangkan sebal dengan nonton EPL Liverpool-Fulham malamnya. Ternyata ketika saya buka twitter, nongol twit-nya LFCTV yang menyatakan secara resmi kalo pertandingan ditunda karena salju yang menggila. Bukan hanya Liverpool-Fulham, hampir semua pertandingan EPL pekan ini ditunda karena salju. Dan bukan hanya itu, malamnya semifinal leg dua Piala AFF antara Vietnam-Malaysia ngga disiarin di TV, padahal yang leg pertama disiarin. Jadilah malam Minggu itu saya tanpa hiburan, paling nonton A Bug’s Life di TV😛

Minggunya, saya ditelpon temen kos jaman di Jogja dulu, yang sekarang kerja di sebuah koran nasional di Jakarta. Ternyata dianya mau ngutang😛. Tapi selain ngutang, dia juga menawarkan tiket sisa untuk semifinal AFF untuk posisi di belakang gawang seharga 100rb. Karena temen saya (temen kos sekarang) yang lembur itu juga masih berminat nonton, saya kabarin kalo butuh 2 tiket. Tenyata yang nyisa cuma 1 tiket, yasudah ngga jadi nonton langsung, kembali ke rencana semula nonton di kamar😛. Untungnya malamnya Indonesia menang 1-0 atas Filipina, dan secara agregat unggul 2-0 sehingga lolos ke final bertemu Malaysia yang sebelumnya menahan imbang Vietnam 0-0 (agregat 2-0) di Hanoi. Untuk final nanti, karena home-away juga, kalo tidak ada halangan mendesak diusahakan harus nonton pas di GBK. Kebetulan saya belum pernah nonton bola secara langsung di stadion, jadi ya moga-moga tanggal 29 Desember besok jadi pengalaman pertama saya dan Indonesia menjadi juara Piala AFF untuk pertama kalinya juga:mrgreen:

15 Responses to “There Goes My Weekend”


  1. 1 Idub December 21, 2010 at 00:51

    besok tu yang menang pasti Malaysia, soalnya kalaupun Indonesia yang menang, ntar di klaim sama mereka

  2. 2 TamaGO December 21, 2010 at 11:15

    paling nggak tujuan ke senayan ngantri tiket nonton bola terpenuhi
    – ke senayan : done, sempet poto2
    – ngantri tiket : done, walau ga dapet
    – nonton bola : done tapi di tipi :p

  3. 3 Kurology December 21, 2010 at 22:15

    fangirl juni? candid?

    kamu sekarang nge-loli banget men…

    anw, sempet kepincut pengen nonton langsung di GBK, tapi pas dikasih tau harga tiket dan proses memperolehnya langsung jiper duluan. jadi sepertinya partai final bakal dihadirkan di kamar kost saja lah…

    • 4 Zeph December 21, 2010 at 23:19

      jadi sepertinya partai final bakal dihadirkan di kamar kost saja lah…

      Begitukah?

      *Kalau gitu, ga bisa ketemuan di GBK😎 *

  4. 5 presyl December 22, 2010 at 20:00

    pengen nonton finaaaaaall..
    tapi pasti ga boleh deh😦
    alasannya riweh..
    takut indo kalah trus jadi pada rusuh trus ga bisa pulang.
    tapi mudah2an indo menang! yey yey

  5. 6 arm December 23, 2010 at 22:38

    @ Idub:
    halah, sagala pake klaim2an ;p
    konon Irfan Bachdim diklaim tuh😛

    @ TamaGO:
    ya iya juga sih, tapi kurang greget kalo ga nonton😀

    @ Kurology:
    saya ga suka loli kok😉
    hayo nonton langsung larr, tunjukan jiwa militanmu😈

    @ Zeph:
    hoho, kalo tidak ada aral melintang kita bisa satu atap (stadion :P)
    *kalo kebagian tiket sih😛

    @ presyl:
    kalo gitu nonton yang di KL aja😎:mrgreen:

  6. 7 Ando-kun December 24, 2010 at 00:01

    ulangan dari pesbuk:
    Muslim vs Christian, siapakah yg menang? \m/

    Bisakah Christian memporakporandakan pertahanan Muslim nanti?

  7. 8 mauritia December 24, 2010 at 20:21

    eh, itu adat apa?
    di sunda juga ada injek telor.. tapi biasanya sih telornya di masukin ke plastik dulu, biar pecahnya ngga ngotor2in, trus pengantin perempuannya ngga ribet ngebersiin. curang ya, hehe..

    ama tarik2an bakakak hayam.. yang dapet bagian gede, konon pertanda kontribusi rejeki dalam rumah tangga lebih banyak dapet dari dia..

    tapi sama aja, tamunya ngga boleh makan bakakak. padahal enak, trus kulitnya mengkilap keemasan gitu.
    seumur2, baru sekali ngicipin bakakak hayam, itu juga secuil..😆

  8. 9 takuya December 26, 2010 at 12:47

    kalo jadi presiden enak ya, bisa nonton g perlu desak-desakan beli tiket.. nanti kalo udah gede, mau jadi presiden aahh😄 wkwkwkwkwk..
    tapi lebih enak nonton dari tv kayaknya, lebih jelas..

  9. 10 tenma December 28, 2010 at 22:41

    Arman ternyata beneran lolicon😛

    *persistent*

    Akhirnya jadi dapat tiket buat hari ini ngga? Penasaran:mrgreen:

  10. 11 TamaGO December 29, 2010 at 08:07

    bau2nya sih ga dapet tiket lagi hahaha, tapi kalo dapet jangan bawa laser ama mercon lho ya (apalagi bawa flashlight ama LPG 3 kg)😀

  11. 12 Arm Kai December 30, 2010 at 11:16

    @ Ando-kun:
    ternyata oh ternyata, Christian tidak bisa memporak-porandakan pertahanan Muslim😛 apalagi Fahmi😛
    __

    @ mauritia:
    yang saya kondangan itu ya adat Jawa, wong mempelainya orang Jakarta turunan Jawa dan orang Madura😀
    emang bakakak ayam apaan sih?😕 daging ayam panggang gitu?
    __

    @ takuya:
    betul, mending nonton di TV kalo pengen jelas dan nyaman:mrgreen:
    tapi kalo mau ngerasain euforia dan militansi emang nonton langsung ke stadion😎😈 ato deket stadion😆
    ho oh, jadi presiden aja, udah ngga ngantri, ngga desak2an, dapetnya VVIP pula, dan pasukan pengawal atau anakbuahnya (menteri dan keluarganya) mengurangi jatah rakyat jelata macam sahaya😐
    __

    @ tenma:
    saya bukan lolicon!👿
    well, at least in real world😛
    tiket kemaren dapet tapi gagal masuk karena kepenuhan orang2 yang bisa masuk tanpa tiket😦
    __

    @ TamaGO:
    hohoho… saya dapet tiket tapi ga bisa masuk😛
    konon di dalem stadion pas ada penonton yang main2in laser ke kiper Malay langsung dikeroyok dan digebukin penonton sekitar😆

  12. 13 Snowie December 30, 2010 at 16:58

    Moga-moga nanti pas temen saya yang turunan Minang ato temen saya yang cewenya orang Batak nikahan saya bisa dateng, penasaran aja ama upacara nikahannya😀 hehehe…

    jadi, kalo entah kapan nanti saya nikahan, Arm mau datang?:mrgreen:

  13. 15 grace January 1, 2011 at 00:58

    saya bukan lolicon!
    well, at least in real world

    yakiiiiiinn?? *evilsmirk*
    *ninjaaaaaaaa*


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s





%d bloggers like this: