Bandung Trip Mk-II

Weekend kemarin (24-25 Juli) saya dan teman kos saya iseng main ke Bandung, serba mendadak dan murni untuk jalan-jalan:mrgreen:. Tanpa rencana, baru dipikirkan hari Kamis (22 Juli) ketika teman saya yang orang Bandung datang main ke kosan. Dulu saya pernah juga menghabiskan weekend di Bandung, dengan numpang nginep di rumah seorang teman, sebut saja W. Nah, si W ini sepertinya harus pasrah rumahnya ditumpangin saya lagi, kali ini berdua bareng temen kos saya, sebut saja H:mrgreen:. Asyiknya, kalo dulu saya ga sempat jalan-jalan rada jauhan, weekend kemarin kami bisa jalan-jalan ke tempat-tempat yang memang landmark Bandung dan sekitarnya😀.

Here we go…!!

*warning: b/w killer!*

Sabtu, 24 Juli 2010

Saya dan H berangkat pagi-pagi jam 7.30an dari Kabupaten Bogor tercinta (halah) menggunakan bus dan sampai di Bandung sekitar jam 10.30. Si W sudah menunggu di terminal Leuwi Panjang dengan mobilnya, dan kami langsung menuju kampusnya di daerah Dago. Di situ kami bertemu dengan ceweknya W, sebut saja R. Kemudian setelah istirahat sejenak, dengan norak kami keliling-keliling kampusnya dan foto-foto gedung-gedungnya😛.

tugu Indonesia Raya *katanya*

Indonesia tenggelam

Ada sebuah gedung yang menurut W dan R merupakan sebuah maze, teka-teki yang sering membuat mahasiswa baru nyasar kalo mencari ruang kuliah di gedung tersebut. Konon katanya sih gedung itu dirancang oleh presiden pertama republik ini, CMIIW though ^^

gedung puzzle

gedung lain

kubus teknik?:-/

Sepuas ngider di kampus, kami meluncur ke Paris van Java, sesuai saran W. Ternyata itu sebuah mall dengan disain rada unik, ada ruang terbukanya sehingga cahaya dari luar bebas masuk di salah satu bagiannya. Bahkan ada kandang burung merpatinya segala😛. Katanya sih kalo hujan bagian atas area terbuka tersebut tertutup terpal sehingga pengunjung tidak kehujanan ^^

ruang terbuka PvJ

merpati dan kandangnya

sepasang merpati

Di PvJ ini ada Blitz, sehingga saya dan H dengan ndesonya bersemangat nyobain nonton di situ😛 (maklum, di Jogja ato di Bogor belom ada Blitz :P). Akhirnya kami nonton Despicable Me, kocak juga dan lumayan menghibur:mrgreen:

Selesai dari PvJ, kami meluncur ke daerah Braga. Katanya sih, daerah ini suasananya mirip-mirip Legian di Bali. Entahlah, saya belom pernah ke Legian sih😛. Malah menurut saya mirip-mirip Malioboro, tapi ga ada PKL-nya😛:mrgreen:. Kami berfoto-foto di situ sampai senja. Susah banget foto-foto dengan cahaya temaram senja gitu, banyak gambar yang “blawur” alias blur karena memakai shutter speed lambat dan tangan saya tremor = =’

jalanan braga

lampu klasik

salah satu tempat dugem ;p

galeri braga

Setelah puas di Braga, kami makan malam di sebuah warung pinggir jalan yang katanya terkenal ramai sampai subuh. Saya sempat kaget karena cuma makan nasi sayur dan gorengan satu plus es teh habis 18 ribu! Saya tanya ke W, dan katanya emang harga segitu wajar di daerah situ😛. Sepertinya sih begitu, apalagi si W baru-baru ini sempat kena harga 250 ribu untuk indomie goreng pake telur di sebuah daerah di Papua ketika bertugas ke sana, sehingga masih berasa inflasi soal harga makanan😆. Sayanya aja yang kelamaan hidup di Jogja, padahal di Malioboro juga harga makanan rada gila sih buat kantong mahasiswa😛

c'mar

Setelah makan, kami berjalan kaki menuju Jalan Asia Afrika, dan kembali foto-foto di situ:mrgreen:. Kali ini temen kos saya si H mengeluarkan senjatanya, sebuah tripod😎. Berbekal tripod tersebut, kami iseng memotret gedung Merdeka dan sekitarnya, beserta kendaraan yang lalu lalang😀. Hasilnya lumayan, meskipun terlalu gelap juga sih dan masih ada juga yang blawur😛

tiang KAA?:-/

gedung merdeka

gedung pln

Sepuas foto-foto, sekitar jam 20.30 kami log off dari situ dan mengantar R ke rumahnya, kemudian kami bertiga ke rumah W untuk beristirahat (baca: numpang tidur :P).

Minggu, 25 Juli 2010

Kami berangkat pagi-pagi setelah sarapan dari rumah W menjemput R di rumahnya. Kemudian kami langsung menuju Tangkuban Perahu, obyek wisata pegunungan yang berada di utara Kota Bandung, tepatnya di Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat😎. Begitu memasuki area Tangkuban Perahu, entah kenapa saya langsung terbayang Luna Maria, eh, Luna Maya yang dengan centil memanggil “Sangkuriaaang!!” di sebuah pariwara😛😆. Untuk memasuki kawasan wisata ini, per orang dikenai tiket 15 ribu (kayaknya sih, soalnya ditotal 62rb untuk 4 orang dengan mobil, dan kebetulan bukan saya yang nalangin duluan :P).

mbaknya manis juga (kalo dari depan) ;p

Gunung dengan ketinggian sekitar 1830 mdpl ini memiliki kawah yang masih aktif, berair dan mengeluarkan belerang. Kawah ini memiliki dinding yang cukup terjal yang mengitari sekeliling kawah. Sekitar kawah ditumbuhi tumbuhan paku dan hutan pinus. Dan, seperti khas hawa pegunungan, hawanya dingin sejuk😀. Dan seperti area wisata pada umumnya, ada juga pedagang dan kios-kios souvenir. Ada juga jasa pelesir naik kuda di area Tangkuban perahu tersebut. Berapa harganya saya tidak tahu, karena ngga nanya dan ngga minat😛. Kamipun segera menghambur dan dengan norak berfoto-foto😛

parkiran motor

kawah tangkuban perahu

toko souvenir

di tepi dinding kawah

souvenir

siluet gagal ;p

*fokuskeyangnaikkuda* :-"

Ada untungnya kami berangkat pagi-pagi, karena ketika kami meninggalkan Tangkuban Perahu kendaraan mulai banyak yang memasuki area gunung tersebut sehingga kami tidak terjebak kemacetan khas hari libur😛. Dari Tangkuban Perahu, kami menuju perkebunan teh di bawahnya. Tujuan kami apalagi kalo bukan buat iseng foto-foto😛.

ijo muda dan ijo tua

sentring tripod (tapi bukan ;p)

Dari perkebunan teh, kami mampir sebentar ke warung di pinggir jalan untuk nyobain jagung bakar, ketan bakar, dan susu murni (plus bandrek). Menurut si H yang suka susu (sapi, meskipun susu yang lain juga kayaknya suka tapi konteksnya bukan yang lain ini🙄😈 *halah dibahas* :P) sih susunya kurang murni karena sepertinya dioplos air. Mana mbak-nya lama pula mbakar jagungnya, kurang pengalaman kali karena masih muda ^^ (ato grogi karena saya liatin kali … *cuih!*)😛

susu bandrek

ketan bakar

Dari warung jagung bakar, tadinya kami akan menuju curug alias air terjun. Ada 2 opsi dari W dan R, yaitu Curug Situ Cimahi dan satunya lagi yang saya lupa curug apa😛. Ternyata curug opsi R sedang ditutup untuk latihan pasukan komando, sedangkan curug opsi W sedang ditutup karena longsor😛. Akhirnya kami menuju tempat outbond yang lagi-lagi saya lupa nama lengkapnya, cuma inget singkatannya, yaitu CIC di daerah Lembang😛. Di areal ini terdapat berbagai wahana outdoor activity seperti flying fox, repelling, tangga tali, tangga goyang, dan lainnya. Setelah lama mempertimbangkan dan sempat iseng memotret pengunjung yang naik tangga goyang, kami mencoba flying fox bergiliran. Di antara kami berempat cuma saya yang belom pernah nyobain flying fox, jadi wajar kalo saya yang paling norak😛.

tangga goyang

bocah di tangga tali

bocah yang sama

berurutan melintas tangga

penyanyi lokal yang menyanyikan "Keong Racun" :p

ada yang mojok di ayunan ;D

rubah terbang

Setelah kami semua ber-rubah terbang (diiringi backsong “Keong Racun” dari penyanyi setempat), kami cabut dari CIC untuk mengantar R pulang. Dari rumah R, kami menuju ke sebuah sentra fotografi di Bandung karena W memiliki jadwal untuk foto portrait di situ. Sembari menunggu hasil fotonya, kami sempatkan melihat-lihat kamera, dan si W “keracunan” untuk membeli sebuah kamera pocket tahan air berwarna ungu😀.

Akhirnya kami kembali ke rumah W untuk menunggu travel jemputan mengantar kami kembali ke kabupaten Bogor. Sekitar jam 12 malam saya nyampe di kosan saya, dan Seninnya kembali menghadapi realitas untuk kembali beraktivitas…😛

9 Responses to “Bandung Trip Mk-II”


  1. 1 TamaGO July 27, 2010 at 09:56

    indomi doang 250rb di papua??!!! *berencana buka warung mi di papua*

  2. 2 Arm Kai July 27, 2010 at 10:30

    haha, modal ndatengin mie-nya gede juga kali😛

    mungkin di daerah2 tertentu aja sih kayaknya🙂

  3. 3 Idub July 27, 2010 at 13:19

    ok, besok kesana.

    ga tau besok kapan deh…

  4. 4 PetzLuvNeiz July 30, 2010 at 14:58

    pengen ke tangkuban perahu.. kangen ketan bakarnya ><
    pisan maw hunting jaket polo XXL harga 75rb👿
    kangen jg ma mojang2 Priangan yang geulis2 euy *palu*

  5. 5 TamaGO July 30, 2010 at 15:32

    hmmm, tiket ke papua 2.5 juta dgn bagasi 7 kg bisa bawa berapa dus mi instan ya. klo beneran seporsinya 250rb bisa balik modal tuh wkwk. Ga perlu sekolah tinggi2, jual mi aja di papua hehehe.
    tapi emang makan ketan bakarnya lagi euy, kapan ya bisa kesana lagi *daydreaming*

  6. 6 Arm Kai August 3, 2010 at 11:55

    @ idub:
    ahaha… asal jangan weekend aja Jo:mrgreen:
    __

    @ PetzLuvNeiz:
    ketan bakarnya emang enak sih:mrgreen:
    mojang2nya lebih enak juga ga ya?😈
    __

    @ TamaGO:
    masih kepikiran aja bisnis mie di papua ^^
    coba tanya masbro satu ini untuk detil di Papua😉

  7. 7 Felicia August 18, 2010 at 11:14

    waaa main2 ke kampus…senangnyaa…

    gedung puzzle itu namanya GKU Barat, biasanya buat tempat kuliah mahasiswa tingkat 1…
    kalo kuliah di situ, mesti liat2 petunjuk jalannya, soalnya kalau udah tersesat, balik laginya agak susah dan cape karena harus turun naik…😛

    kalo gedung yang lain itu adanya di area plaza widya…
    di situ ada 4 gedung yang seperti itu dan salah satu dari keempat gedung itu adalah tempat saya kuliah dulu…huhuhu…
    kangennyaaa….

    btw beneran indomie harganya 250rb???😮

    • 8 Arm Kai August 26, 2010 at 12:54

      hehe… saya juga kangen kampus, tapi ga kangen2 amat sih😛

      btw beneran indomie harganya 250rb???

      reaksinya pasti ke itu mulu ya😆
      iya bener kata temen saya:mrgreen:


  1. 1 Fakta dan Data Unik Seputar ITB | onde2 Trackback on August 13, 2015 at 20:29

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s





%d bloggers like this: