Mobile Weekend

Akhir pekan kemarin saya mengalami sensasi aneh, berada di 3 (atau 4 malah :P) tempat yang terpisah puluhan kilometer dalam 3 hari😀. Dan juga sensasi pelesir alias jalan-jalan ora modal😆
Oiya, berhubung ini perjalanan ora modal, jangan harap menemukan foto-foto sepanjang acara jalan-jalan saya ini😛. Kalopun ada gambar hanya gambar pendukung untuk melengkapi cerita sahaja😎
..
.
Kabupaten Bogor, Jumat sore…
Sepulang “ngampus”, saya nebeng teman saya yang mudik ke Cimahi untuk ikut serta ke Bandung (perjalanan ora modal dimulai :mrgreen:). Dalam mobil kecil itu terdapat 5 orang : teman saya yang hendak pulang ke Cimahi (sebut saja W.1), bapak dan ibu teman saya itu, teman saya yang lain yang hendak mudik ke Bandung (sebut saja W.2), dan saya:mrgreen:. Perjalanan pun dilakukan dengan rute melalui Puncak. Sepanjang perjalanan kami asyik mengobrol dengan sesekali mengalami “sensasi Initial D”, tertutama ketika mobil hampir saja menabrak truk yang berlawanan arah ketika berusaha menyalip mobil di depannya😛.
Sekitar jam 9 malam kami tiba di rumah W.2 di sekitar Bandung selatan. Kami (saya dan W.2) berpisah dengan W.1 dan tak lupa mengucapkan terima kasih kepadanya dan kedua orang tuanya yang bersedia repot-repot menjauhi Cimahi menuju Bandung selatan untuk mengantar kami😀. Saya pun melanjutkan perjalanan ora modal saya ke tahap berikutnya, numpang nginep di rumah W.2:mrgreen:😛.
..
.
Kota Bandung, Sabtu pagi-malam…
Saya diajak W.2 mengikuti seminar di kampusnya di daerah Dago. Sebelum masuk ruang seminar, saya diajak W.2 jalan-jalan melihat-lihat kampusnya yang cukup bergengsi. Dan saya baru tahu kalo singkatan yang digunakan dalam kampus otaku seperti gambar di bawah ini benar-benar akronim yang sebenarnya😆

in tsunderekko progressio

Kami kemudian mengikuti seminar dengan khusyuk, dan berjumpa kembali dengan W.1 dan teman-temannya yang juga mengikuti seminar tersebut😀. Sepertinya sih si teteh W.1 ini mantan anak buah kesayangan salah satu pembicara di seminar tersebut:mrgreen:😛. Dari seminar itu, saya memperoleh pelajaran berharga yang justru saya dapatkan dari sesama peserta seminar (ya dapet intisarinya dari pembicara juga sih :P).
Menjadi spesialis atau generalis itu pilihan, lakukan saja yang cocok denganmu dan kamu suka melakukannya
Sepertinya sih saya lebih cocok jadi generalis, berhubung biasanya main-main di skala kecil😎 hidup generalisasi!! \m/:mrgreen: (maksanyambungnyambungin)😛.
Seusai seminar, saya dan W.2 bertemu dengan ceweknya, sebut saja W.2.R untuk jalan-jalan. Kami (saya, W.2, dan W.2.R) menuju sebuah mol di Cihampelas untuk bertemu teman saya yang lain, sebut saja W.3. Karena bingung memutuskan, akhirnya kami berempat makan di sebuah rumah makan dan kemudian main ke sebuah toko buku diskon yang bukan To***as😛. Di situ saya membeli sebuah novel:mrgreen:. Kemudian kami mengantar W.3 kembali ke kediamannya karena hari sudah senja. Setelah mengantar W.3, kami menuju rumah W.2.R untuk mengantarnya pulang.
Oiya, selama perjalanan setelah seminar itu kami menggunakan mobil W.2.R dan dia sendiri yang menyetir. Benar, sodara-sodara, cewek yang menyupiri kami hari itu:mrgreen:. Dan perjalanan itu tak luput dari “sensasi Initial D”, terutama karena mobil suka mati sendiri sesaat setelah berhenti sejenak karena macet😛. Sepertinya sih karena kopling terlalu cepat diangkat sehingga mesin mati-mati terus (murni saya yang sotoy karena saya sendiri belum bisa ngga becus nyetir mobil :lol:).
Setelah mengantar W.2.R (beserta mobilnya) ke rumahnya, saya dan W.2 pulang ke rumah W.2 menggunakan angkot, seperti perjalanan berangkatnya tadi😛
..
.
Jakarta, Minggu siang-sore…
Saya berangkat pagi-pagi sekitar jam 7 menggunakan travel menuju Jakarta. Selama perjalanan saya tidak tahu apakah “sensasi Initial D” terjadi karena sepanjang perjalanan saya banyakan tidur😛. Sekitar jam 11.30 saya sampai di sebuah mol di kawasan Mangga Dua, dan bertemu dengan teman main saya selama di Jogja. Teman saya itu, sebut saja M.1, sedang menunggu pesawat menuju Palembang jam 8 malam itu, sehingga punya waktu untuk main sampai sore. Setelah muter-muter ga jelas di 2 mol di kawasan Mangga Dua (teman saya bilang “wisata otaku” :lol:), kami menuju kawasan Senayan ke sebuah toko buku impor di sebuah mol. Di situ kami bertemu dengan seorang teman main lagi sekaligus senior saya jaman di Jogja dulu, sebut saja M.2. Di situ juga saya membeli sebuah buku yang sudah lama saya incar, Atlas of Medieval Europe:mrgreen:

atlas medieval europe

Sekitar jam 15.30 kami berpisah, M.1 menuju bandara Soetta mengejar pesawat, sementara saya ngikut M.2 ke kediamannya di Cempaka Putih untuk mengejar bus kembali ke kediaman saya di Kabupaten Bogor😀. Dengan timing tepat akhirnya saya berhasil naik bus tersebut dan berpisah dengan M.2. Dalam perjalanan pulang, “sensasi Initial D” kembali terjadi. Sang sopir bus dan kernet rupanya bertengkar karena suatu hal, dan si sopir sempat hendak menabrakkan sisi kiri depan bus untuk menunjukkan kemarahannya👿. Puncaknya ketika si sopir memaksa turun si kernet, dan dia turun beneran, sebelum bus memasuki tol. Jadilah perjalanan pulang lewat tol tanpa kernet, yang sudah menarik ongkos para penumpang😐.
Jam 6 sore saya sampai di kediaman saya, dan 15 menit kemudian saya diajak teman kos saya (sebut saja M.3) untuk nonton bareng EPL Liverpool-Chelsea di sebuah kafe di Depok. M.3 sendiri adalah fans Chelski, dan sering juga menjadi ABMU😛. Yang unik, kafe itu merupakan “sarang” pendukung MU, dan para pendukung MU di situ untuk sementara mendukung Liverpool😆. Tapi apa daya, tim ecek-ecek yang hoki juara ECL 2005 sukses ditekuk Chelski di Anfield dengan skor 0-2😦. Mainnya emang jelek banget sih, dan diwarnai kejadian sang kapiten melakukan blunder fatal dengan melakukan back pass yang ternyata diserobot Drogba untuk menjadi gol.. Tapi jujur saja, saya sedih sih tim fave saya kalah, tapi kok ya ngga sedih-sedih amat karena emang dah predictable dan musim ini relatif udah berakhir buat L’pool😆:mrgreen:
Dalam perjalanan pulang, saya membonceng motor dengan M.3 yang berbunga-bunga hatinya😛. Lagi-lagi “sensasi Initial D” terjadi, M.3 membawa motor dengan kencang, sepertinya khawatir bensinnya keburu habis😛
Sesampai di kos-kosan, setelah sempat ngobrol sebentar dengan teman kos (cewe) yang lumayan manis😎, saya merendam cucian dan kemudian pergi tidur…:mrgreen:
..
.
.
.
Dan beberapa hari lagi saya bakal lebih mobile lagi di bagian lain Pulau Jawa😆:mrgreen:

17 Responses to “Mobile Weekend”


  1. 1 farid May 4, 2010 at 09:38

    pertamaxxx reserved

  2. 2 Asop May 4, 2010 at 10:01

    Mantab… mampir ke ITB juga ternyata.😆
    Memang di sini bener2 ada itu Tsundere.:mrgreen:

  3. 3 Felicia May 4, 2010 at 10:51

    wkwkwk…
    dulu ada Institut Tokusatsu Bandung, sekarang Institut Tsundere Bandung…
    mantaplah…jadi kangen sama kampus…hihihi…

  4. 4 lambrtz May 4, 2010 at 11:08

    Iki yok opo, njenengi wong kok M1, M2, kaya buku Matematika ae😐

  5. 5 Grace May 4, 2010 at 11:37

    Loh katanya ketemu mbak Mina, kok ga ada ceritanya?😛

  6. 6 Arm Kai May 4, 2010 at 15:10

    @ farid :
    metene…
    ___

    @ Asop :
    in tsunderekko progressio \m/ :mrgreen:😆
    ___

    @ Felicia :
    haha, saya jadi pengen masuk SITH FITB😈
    ___

    @ lambrtz :
    biar gampang larr😛
    3 dari orang-orang yang saya sebut di atas itu blogger lho, cuma males nge-link😛
    ___

    @ Grace :
    udah, ada kok di cerita itu🙂

  7. 7 Takodok! May 4, 2010 at 18:17

    oh, jadi mbak mina W.3? M.2 nya mas kuro? kan?😛

    Jadi, intial D itu apa?

  8. 8 Lumiere May 5, 2010 at 11:00

    *lirik Atlas Medieval Europe*
    jadi beli juga rupanya, padahal kan mahal sekali😕

    betewe, “sensasi initial D” kie opo tho?

  9. 9 lesmotsdemoi May 6, 2010 at 02:01

    c’est moi, la femme qui tu es parle

  10. 10 Idub May 7, 2010 at 07:47

    Jalan jalant terus nih curang! saya engga ada waktu buat gituan =.=’

    iri ah…

  11. 11 nothingwrongwithmylongblackhair May 10, 2010 at 12:44

    wiii itu cewe nyetir sambil ngebut ye?
    wow wow, aku kemaren jalan raya Bogor. ngebut juga :))
    100 Kph wkwkwk (*Dan dibonceng cewe juga!)

    eee itu kok M2 M3 ?
    Promosi Indo**t ya>

  12. 12 andyan May 12, 2010 at 09:07

    kasian kernetnya….

  13. 13 Athena May 12, 2010 at 18:34

    ..Dan beberapa hari lagi saya bakal lebih mobile lagi di bagian lain Pulau Jawa..

    Demi Hiccup! bagian ini kok baru kebaca sih?😕 is this somekind of warning? 8)

    p.s:
    laen kali datang lagi ya.. jangan lupa bawa oleh2 ya..:mrgreen:

  14. 14 Arm Kai May 14, 2010 at 09:21

    @ Takodok! :
    iya begitulah🙂

    sensasi Initial D itu, semacam sensasi tegang di jalanan karena ngebut ato balapan ato hampir nabrak😛
    lebih komplit lagi kalo pake mobil pengantar tofu😛

    *kalo tau anime/manga Initial D mungkin ada gambaran :P*
    ___

    @ Lumiere :
    ya lumayan mahal, padahal atlas lain yg lebih gede malah lebih murah😛

    penjelasan Initial D liat komen buat takodok😉
    ___

    @ lesmotsdemoi :
    WHOAA…
    sopirnya dateng ^:)^:mrgreen:
    ___

    @ Idub :
    katanya dulu sudah cukup jalan-jalan di dunia maya🙄😛
    ___

    @ nothingwrongwithmylongblackhair :
    itu orangnya yg 2 komen di atasmu😛
    ngga ngebut, sama aja ama cowonya, kalo bawa kendaraan pelan2 banget😛

    whoo… ngapain ke jalan raya Bogor? hampir tiap hari saya lewat situ😛
    itu dibonceng cewe 100 kph pake motor?

    eee itu kok M2 M3 ?

    inisial nama maupun panggilan mereka😛
    ___

    @ andyan :
    mau ngelamr jadi kernetnya?:mrgreen:
    ___

    @ Athena :😎

    oleh2 ngga janji ah :-“

  15. 15 Wiwied May 17, 2010 at 09:54

    ::: hahahahahaha… ada apa dengan almamater,,,???

    ::: aku gak tahu kalo kepanjangan dan logonya pun sudah berubah seperti ini? ahahahaha….

    ::: kado kunjungan kali ini http://wiedewriter.blogspot.com/2010/05/malam-oleh-siang.html

  16. 16 TamaGO May 17, 2010 at 10:55

    jumat kmrn sempet jalan2 di ITB tapi tampak sepi (lagi liburkah?) dan hanya tampak bbrp mahasiswi yg melantai sambil memangku laptop (ato lagi musim ujian?)

  17. 17 Arm Kai May 17, 2010 at 16:38

    @ Wiwied:
    ahaha, ga ada apa-apa dengan almamater situ kok😛
    __

    @ TamaGO:
    mungkin juga, lagi musim ujian😛
    kalo “kampus” saya lagi biasa-biasa aja, belom ujian ato apa:mrgreen:


Leave a Reply

