Phobia 2, Horor yang Berakhir Ngakak

Jadi begini, tadi malam saya dan teman-teman kos saya nonton DVD film horor Thailand yang berjudul Phobia 2. Salah seorang teman sudah menonton Phobia yang pertama, dan dia penasaran dengan Phobia 2. Sebenernya saya ngga begitu bisa menikmati film horor, tapi karena nontonnya bareng-bareng maka saya ikut-ikut aja nontonnya, di kamar temen pula😛:mrgreen:

Phobia 2 terdiri dari 5 cerita film pendek, masing-masing dengan sutradara dan pemain yang berbeda. Saya cuma mau berkomentar sedikit, khususnya untuk film terakhir yang berjudul In The End😀. Ceritanya berlatar pembuatan sebuah film horor. Karakter yang menjadi hantu mendadak sakit dan pingsan di awal pengambilan gambar adegan terakhir sehingga harus dibawa ke rumah sakit, masih dalam balutan kostum dan riasan hantu. Beberapa saat kemudian ada kabar bahwa si pemeran hantu tersebut meninggal, tetapi si pemeran hantu tersebut datang ke lokasi syuting dan tidak sadar kalau dirinya sudah meninggal. Untuk menenangkan si “hantu”, para tokoh utama berinisatif untuk tetap menuntaskan syuting, karena salah satu dari mereka sudah terlanjur ngomong “the show must go on”:mrgreen:

Setelah menonton 4 cerita sebelumnya, kami rada kecewa karena ceritanya  maksa dan ngga jelas jalan ceritanya, hanya mengaget-ngagetkan saja, setidaknya menurut kami.

Tapi ketika menonton cerita ke-5, bukannya serem, kami malah ngakak-ngakak ketawa karena banyak kejadian yang cukup menakutkan tapi konyol. Karakter-karakter yang dikira mati ternyta masih hidup semua😆. Ekspresi para tokoh utama ketika menyadari keberadaan “hantu” benar-benar sukses membuat kami terpingkal-pingkal. Apalagi ketika seluruh kru mendengar kabar tentang kematian si pemeran hantu melalui walkie-talkie yang masih tersambung, tanpa ba-bi-bu mereka langsung kabur😆. Dan yang paling membuat tertawa adalah ketika si dokter yang memeriksa si pemeran hantu ternyata memiliki kembaran, meskipun agak maksa, tapi sukses menjelaskan “laporan kematian” si pemeran hantu😀

Sayangnya endingnya terlalu dipaksakan, terkesan mengikuti semacam “pakem” film horor Asia karena sepertinya semua tokoh utama mati.

Demikian komentar penuh spoiler dari saya, silakan tonton kalau berminat😀

.

.

*kembali mikirin inventaris simbol*

11 Responses to “Phobia 2, Horor yang Berakhir Ngakak”


  1. 1 TamaGO April 20, 2010 at 11:13

    jadi ini horror ato komedi?😄

  2. 2 Arm Kai April 20, 2010 at 11:32

    kayaknya sih horror deh😛
    tapi tetep aja ketawa😆

    Tama nonton laa.. tar kasi komentar lagi:mrgreen:

  3. 3 Asop April 20, 2010 at 14:03

    Huaaaaaa… pasang gambar poster pilemnya dong..!!😀

  4. 4 Takodok! April 20, 2010 at 16:46

    spoiler😈
    belum nonton tauk.

    Kalo yang pertama yang cerita di pesawat, hiiiii..

  5. 5 Idub April 20, 2010 at 23:32

    sebenernya mau baca postingan ini
    tapi spoiler😦

    ga jadi baca deh.. belum nonton saya

  6. 6 farid April 22, 2010 at 10:26

    ah…..boong ini…..

  7. 7 安藤君 April 24, 2010 at 22:28

    udah nonton tuh. kalau nonton phobia yg pertama, ada juga film yg menampilkan tim yg sama dgn in the end, baik pemain utama (grup kocak itu) hingga sutradara. Kayaknya, film yg mereka bikin di Phobia 1 lbh kocak deh horornya.

  8. 8 itikkecil April 27, 2010 at 20:32

    saya juga suka bagian kelima dari Phobia2 ini… mana akting si bintang filmnya juga lebay gitu…. memang kocak sih…
    tapi tetep lebih serem yang pertama ah…

  9. 9 gemini April 30, 2010 at 07:25

    ikutt nimbrung ajaa dech… hehehehee….

  10. 10 phobia December 28, 2013 at 11:18

    Hello just wanted to give you a quick heads up. The text in your article seem to be running
    off the screen in Ie. I’m not sure if this is a formatting issue or something to
    do with internet browser compatibility but I thought
    I’d post to let you know. The layout look great
    though! Hope you get the problem solved soon. Kudos


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s





%d bloggers like this: