Tamu Tak Diundang

Saya baru saja menjadi tamu tak diundang:mrgreen:

Jadi begini, saya barusan kondangan ke acara pernikahannya salah seorang senior saya. Nah, sebenernya saya ngga kenal-kenal amat ama mbak senior itu, diundang pun tidak😛. Malah saya tebak dia juga lupa sama saya. Itu senior hubungannya sama saya mungkin hanya pernah jadi asisten praktikum saya dulu pas semester 3:mrgreen:. Tapi berhubung saya diajak oleh teman-teman saya, yang lebih kenal akrab dengan mbak senior itu, ya sudah saya dateng saja, lagipula jarang-jarang saya dateng ke acara mantenan:mrgreen:

Nah, acaranya itu dimulai jam 12, dan saya janjian sama teman-teman saya untuk ketemu di pom bensin dekat gedung acara jam setengah 12. Tapi jam 12 kurang saya malah masih di pinggir jalan menunggu pulsa tronik masuk hape😛. Karena kelamaan menunggu, bahkan sampai ditelpon oleh teman saya, akhirnya oleh si mbak penjaga konter dikasih nota saja kalau-kalau transaksi gagal, dan sayapun segera pergi. Untung aja mbaknya manis, jadi rada betah juga nunggunya😈

Ketika bertemu teman-teman, saya baru menyadari keanehan kostum saya, SAYA PAKE SENDAL!! Meskipun itu bukan sendal jepit, tetap saja berasa ga enak karena teman-teman saya bersepatu kulit semua. Karena terlanjur, sayapun cuek saja, toh atasannya pake batik meskipun bawahan pake jins:mrgreen:. Ketika masuk ke gedung acara, saya juga menyadari lagi keanehan lainnya, SAYA GA BAWA ANGPAO!! Itu baru saya sadari ketika selese menulis buku tamu teman di depan saya memasukkan amplop ke dalam guci di meja penerima tamu. Akhirnya ya sudah saya cuek saja nulis di buku tamu, salah tingkah di depan guci angpao, dan nyelonong pergi ngikutin teman saya untuk menyalami mempelai😆. Entah apa yg dipikirkan si mbak penerima tamu pas liat saya langsung nyelonong masuk, dikira mahasiswa kelaparan cari makan gratis kali😆

Nah, sepertinya dugaan saya benar, mbak senior saya itu emang ngga kenal2 amat dengan saya, mukanya tampak bingung ketika bersalaman dengan saya, tapi tampak maklum ketika melihat teman saya yang lain:mrgreen: hehe.

Setelah bersalaman, teman2 dan saya menuju meja prasmanan yang tersebar di 2 sisi ruangan:mrgreen: Karena merasa tidak diundang dan tidak ngasih angpao, saya berencana untuk tahu diri dengan tidak makan banyak-banyak dan hanya ngemil dikit saja. Setelah ngemil sate dan siomay dan es krim (eh itu banyak ya? :lol:), saya berencana berhenti meskipun masih lapar. Tau diri larr, udah ga diundang, ga kasih angpao pula🙄. Tapi beberapa saat kemudian teman-teman saya ngajakin ambil makan besar, dan spontan iman saya tergoda, dan akhirnya terambilah sepiring nasi beserta beberapa lauknya😆. Sebenernya setelah makan saya sedikit tergoda untuk mengambil es krim lagi, tapi saya urungkan, kali ini bener-bener tau diri😎 (padahal sih kekenyangan :lol:)

Akhirnya kami log out juga dari situ, beberapa saat setelah makan, dan kembali ke kediaman masing-masing. Moral of teh stori : kalo kondangan yg rapi dan bawa angpao, biar ga merasa bersalah pas makan jajanan maupun hidangannya:mrgreen:

19 Responses to “Tamu Tak Diundang”


  1. 1 Nicholas Hwa October 25, 2009 at 15:43

    mahasiswa kelaparan cari makan gratis kali

    Orang udah pada maklum ini, nyantai laah… *rai gedhek mode on*😎

  2. 2 ampun deh October 25, 2009 at 16:53

    wakakaka
    makan gratisan walaupun tidak secara langsung, tapi itu memang tujuan utama

  3. 3 zephyr October 25, 2009 at 17:25

    yang penting makan-makan😆

  4. 4 ajir October 25, 2009 at 18:09

    wah..kpn2 mw juga tu nyari makan gratis..😀
    salam kenal y sob..

  5. 5 jensen99 October 25, 2009 at 23:47

    Gak pake foto bersama dengan mempelai?😛

  6. 6 Arm October 26, 2009 at 02:17

    @ Nicholas Hwa :
    yo’i, harusnya maklum dengan tampang mahasiswa kere saya ini😆
    ___

    @ ampun deh :
    salah satu tujuan utama memang makan gratis😎:mrgreen:😆
    sekalian cari pengalaman kondangan sendiri sih😛
    ___

    @ zephyr :
    begitulah😆
    ___

    @ ajir :
    silakan dicoba:mrgreen:
    salam kenal juga😉
    ___

    @ jensen99 :
    sebenernya udah dipanggil beberapa kali anak2 dari angkatan saya, tapi malah pada asik makan ga meduliin panggilan foto bersama😆

  7. 7 TamaGO October 26, 2009 at 07:09

    *jleb* combo pake sendal dan ga bawa angpao itu terasa begitu mengena :p

  8. 8 安藤君 October 26, 2009 at 13:56

    …..mbak senior saya itu emang ngga kenal2 amat dengan saya, mukanya tampak bingung ketika bersalaman dengan saya…..

    Santai aja masbro. Itu kan si mbak senior nyangka kalau situ temennya si mas penganten di sebelahnya. Si mas juga nyangka sebaliknya, situ kenalan si mbak senior… A(r)man koq:mrgreen:

  9. 9 Lumiere October 26, 2009 at 15:01

    Lha, kemaren itu, bukannya sebelum kondangan makan dulu di Burjo ya?😕 gitu kok ndak gemuk2 ya? bener2 aneh!

  10. 10 Arm October 27, 2009 at 06:13

    @ TamaGO :
    pengalaman ya?:mrgreen:
    ___

    @ 安藤君 :
    hush…😎
    yg penting kan saya dateng ama orang yg dikenal mbaknya🙄
    aman…aman…😎
    ___

    @ Lumiere :
    sebelom kondangan ga makan apa2
    yg ke burjo itu sebelom nonton bareng Liverpool – MU:mrgreen:
    saya ga bakat gemuk😎

  11. 11 Marimo-head October 27, 2009 at 12:24

    parah… parahh… *sendirinya jg pernah gk bw amplop*:mrgreen:

  12. 12 Takodok! October 27, 2009 at 14:44

    Kenapa mesti merasa gak enak? Resepsi nikah kan mewartakan kebahagiaan, jd ya wajar saja ada yg ikut terciprat bahagia meski gak bawa amplop😆

  13. 13 Mizzy October 27, 2009 at 15:39

    Moral of teh stori : kalo kondangan yg rapi dan bawa angpao, biar ga merasa bersalah pas makan jajanan maupun hidangannya:mrgreen:

    *catet*
    😆

  14. 14 TamaGO October 28, 2009 at 12:29

    ho oh, pengalaman pribadi. saking kebiasaan pake sendal jadi pake sendal juga ke kondangan. trus saking jarangnya dateng ke kondangan, jadi ga bawa angpao hehehe.

  15. 15 Arm October 29, 2009 at 05:43

    @ Marimo-head :
    saya jarang kondangan resmi, dan ga biasa ngasi amplop😛
    ___

    @ Takodok! :😆
    seharusnya memang seperti itu ya, mewartakan kebahagiaan kan tidak perlu “merenggut” angpao kebahagiaan orang lain ya😛
    budaya dari mana sih ini amplop2an??🙄
    ___

    @ Mizzy :
    tapi kalo niat diet tetep aja ngerasa bersalah pas makan hidangannya🙄
    (ninja)
    ___

    @ TamaGO :
    sama:mrgreen:
    saya juga jarang pergi kondangan, makanya suka lupa bawa angpao😛

  16. 16 Kurotsuchi October 31, 2009 at 05:25

    lengkap bener, brur… ga ada undangan, ga bawa angpao, pulangnya bawa rantang! bwahahaha…😆

  17. 17 Snowie October 31, 2009 at 13:48

    gyahahaa….
    Arm… kamu memalukan.😛

  18. 18 Arm November 1, 2009 at 16:22

    @ Kurotsuchi :
    saya ga bawa rantang kok😎
    ___

    @ bu Snowie :
    biarin :-“


  1. 1 Hey, Soul Sister « Simple Words from Arm Trackback on June 21, 2010 at 16:38

Leave a Reply

