Nasi Goreng (magelangan)

Tadi malam saya iseng bereksperimen memasak sebuah menu yang menurut beberapa orang aneh, nasi goreng magelangan. Masakannya berupa nasi goreng dicampur dengan mie. Cara pembuatannya seperti nasi goreng biasa : ngulek bumbu (cabe merah 3, bawang putih 2, bawang merah 2, merica 10 butir, garam setengah sendok teh), masukkan ke wajan dengan margarin 2 sendok teh, masukin sebutir telor (lebih banyak lebih baik :P), orak-arik sampai harum. Kemudian masukkan nasi (2 piring), lalu masukkan mie instan yang sudah direbus dan ditiriskan sebelumnya😛

nasi dicampur mie

nasi dicampur mie

Rupanya mie-nya tidak begitu kelihatan, karena nasinya 2 piring dan mie-nya cuma 1 bungkus😐

Sempat juga ngelirik pempek buatan ibu saya yang baru direbus😛

sempat ngelirik pempek bikinan ibu ;p

sempat ngelirik pempek bikinan ibu ;p

Kemudian diaduk sampai merata🙂

diaduk sampe rata

diaduk sampe rata

Hasilnya menjadi seperti ini

disajikan

disajikan

Seperti yang saya bilang di awal, malah mirip nasi goreng biasa, mie-nya ngga keliatan karena perbandingannya kurang😛.

Hasilnya ternyata kurang asin, sehingga saya campurkan dengan bumbu mie instan yang dipakai, dan gurihnya menjadi pas:mrgreen:

Sebaiknya memang mie instan yg akan dicampurkan itu diaduk dengan bumbunya dulu, baru dimasukkan ke adukan nasi😛. Tapi karena terlanjur ya sudah😛

..

*diposting sambil makan pempek*😛

24 Responses to “Nasi Goreng (magelangan)”


  1. 1 Takodok! September 20, 2009 at 17:22

    Itu mah namanya minas, om😆

  2. 2 Frea September 20, 2009 at 19:20

    Oh ini toh yang di sebut-sebut magelangan itu?
    *akan mencoba*

  3. 3 lambrtz September 20, 2009 at 22:21

    Magelangan itu bukannya pake mie?😕

    Kalo Semarangan itu setengah lapangan:mrgreen:

  4. 4 lambrtz September 20, 2009 at 22:22

    Eee maaf fastread, ngliat foto doang ga kliatan mienya:mrgreen:

  5. 5 nahdhi September 21, 2009 at 16:11

    Wah sebenernya saya sebagai orang magelang tidak suka dengan sebutan magelangan untuk masakan nasgor+mie seperti yang ada di warung-warung sekitar Jogja itu. Sama sekali nggak ada miripnya dengan magelangan yang original. Kalau mau cari yang original agak susah karena sudah jarang ditemukan di pusat kota maupun kabupaten magelang. Silahkan jalan-jalan ke daerah yang agak pelosok di magelang. Di pertigaan Kecamatan Candimulyo, Kecamatan Pakis, atau di sekitar terminal Borobudur masih bisa dijumpai koq.😀

  6. 6 Ando-kun September 22, 2009 at 02:17

    Kalau empek2 nya di potong2 kecil dan dimasukkan ke dalam nasi gorengnya, kayaknya bakalan menarik nih tampilannya. Tapi gak tau yah rasanya🙄

  7. 7 Kurotsuchi September 22, 2009 at 16:00

    menggoda… sungguh menggoda…
    saya belum makan siang soalnya…😛

  8. 8 anakayamnyasar September 24, 2009 at 00:08

    *ngiler*
    keknya enak yah…

  9. 9 Zephyr September 24, 2009 at 03:50

    Wuah.. Suka bereksperimen dg masakan, gimana kalau buka kafe / resto? berencana untuk investasi😎

  10. 10 Arm September 24, 2009 at 18:45

    @ Takodok! :
    oh, kalo di padang minas ya namanya ^^
    ___

    @ Frea :
    coba nyicip ato coba bikin?😛
    ___

    @ lambrtz :
    ya begitulah:mrgreen:
    ___

    @ nandhi :
    ee… jadi yg aslinya kayak apa?😕
    *rada males mblasuk2 magelang hanya demi mencari magelangan yg asli*😛
    ___

    @ Ando-kun :
    memang enak, tapi kalo digoreng dulu pempeknya baru dimasukin ke campuran nasi:mrgreen:
    ___

    @ Kurotsuchi :
    ya silakan makan😛
    ___

    @ anakayamnyasar :
    enak dong😎
    ___

    @ Zephyr :
    haha.. itu iseng2 aja, pake masakan yg dasar2 aja😛
    kalo masakan yg buat sehari-hari malah saya belom bisa😛
    apalagi yg rumit2😛

  11. 11 rukia^^ September 25, 2009 at 08:46

    boleh tu dicobain… biasanya campuran nasgor standar berkisar udang, sosis, bakso, sekarang coba ah dicampur mie…:mrgreen:

  12. 13 Asop September 25, 2009 at 16:49

    *memandang*
    Wow, tampaknya enak…
    Kalo nasi gorang campur mie kayak nasi goreng Mawut gak sih? Di Bandung sini deket kosan saya ada tuh namanya nasi goreng mawut. Porsinya itu lho, alamak, banyak banget, dan campur mie.

    Btw, bisa bikin nasi goreng hijau?

  13. 14 NobodyKnowsMe。 September 25, 2009 at 23:51

    walah, tampilannya kyk nasgor ibuku yg ga uenak. semua masakannya ibuku enak, kecuali nasgor.
    rela makan mie seharian daripada makan nasgor buatan ibuku

  14. 15 Idub September 26, 2009 at 10:35

    masalahnya yang bikin siapa tuh? kalo yang bikin kamu sendiri.. hmm.. masih belum percaya.. hehehe😛

  15. 16 TamaGO September 27, 2009 at 11:42

    postingan yg bikin ngiler(untung dah ga bulan puasa)
    kok ga ada skrinsyut pempek setelah digoreng?

  16. 17 yoan September 27, 2009 at 11:50

    sama kyk yg d Bandung, kalo d Malang namanya Nasi Mawut.

    saya suka masak, tapi kok kalo masak nasi goreng, rasa dan tampilannya beda jauh banget ya sama yg dijual2. makanya kl mo makan nasi goreng lebih suka beli. racikannya mas2 di pinggir jalan lebih enak soale =p *kayaknya mas arm ini ada bakat jd mas2 pinggir jalan :peace:*

  17. 20 nahdhi September 29, 2009 at 06:32

    Rasanya ya mirip nasgor tapi dominasi (gak tau istilahnya apa) bumbu2nya sangat kuat.

  18. 21 andyan September 29, 2009 at 11:22

    kalo di malang, namanya nasi mawut
    kalo di tulungagung, saya pasti disangka sudah gila, bikin nasigoreng kok campur mi :hammer:

  19. 22 andyan September 29, 2009 at 11:23

    err… *baru baca komen2 diatas*
    nggak selalu, ada yg cuman nasi sama mi aja
    saya pernah menemui soalnya😀

  20. 23 your cousin October 7, 2009 at 10:37

    lebaran sempat2e ngeblog

  21. 24 jensen99 October 11, 2009 at 23:32

    Ada ya, menu semacam itu? Saya selalu merasa aneh liat nasi dicampur mie soalnya…🙄 (gak seaneh makan soto di Malang yang nasinya dicampur dalam sotonya sih)


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s





%d bloggers like this: