Archive for September, 2009

Nasi Goreng (magelangan)

Tadi malam saya iseng bereksperimen memasak sebuah menu yang menurut beberapa orang aneh, nasi goreng magelangan. Masakannya berupa nasi goreng dicampur dengan mie. Cara pembuatannya seperti nasi goreng biasa : ngulek bumbu (cabe merah 3, bawang putih 2, bawang merah 2, merica 10 butir, garam setengah sendok teh), masukkan ke wajan dengan margarin 2 sendok teh, masukin sebutir telor (lebih banyak lebih baik :P), orak-arik sampai harum. Kemudian masukkan nasi (2 piring), lalu masukkan mie instan yang sudah direbus dan ditiriskan sebelumnya 😛

nasi dicampur mie

nasi dicampur mie

Rupanya mie-nya tidak begitu kelihatan, karena nasinya 2 piring dan mie-nya cuma 1 bungkus 😐

Sempat juga ngelirik pempek buatan ibu saya yang baru direbus 😛

sempat ngelirik pempek bikinan ibu ;p

sempat ngelirik pempek bikinan ibu ;p

Kemudian diaduk sampai merata 🙂

diaduk sampe rata

diaduk sampe rata

Hasilnya menjadi seperti ini

disajikan

disajikan

Seperti yang saya bilang di awal, malah mirip nasi goreng biasa, mie-nya ngga keliatan karena perbandingannya kurang :P.

Hasilnya ternyata kurang asin, sehingga saya campurkan dengan bumbu mie instan yang dipakai, dan gurihnya menjadi pas :mrgreen:

Sebaiknya memang mie instan yg akan dicampurkan itu diaduk dengan bumbunya dulu, baru dimasukkan ke adukan nasi :P. Tapi karena terlanjur ya sudah 😛

..

*diposting sambil makan pempek* 😛

Advertisements

A.D. 2012

Just remind you ’bout Aeolia Schenberg’s plan in Gundam 00 :mrgreen:

aeolia

😆

sauce

Oops, Wrong Stand

wrong stand 😆 :lol 😆
perhaps he still consider himself as gunners :mrgreen:

@ ring of fire..

Status FB seorang teman,

@ ring of fire.. .. about an hour ago

beberapa saat kemudian, muncul komentar-komentar

teman A at 19:17
Mesti garap game anyar maneh!?mbok game-e kr bu wid di garap to kang…mau ak ketemu kw di takonke maneh lo..
sang pemilik akun at 19:19
ring of fire kok game??geomorfo mu entuk opo je??
teman B at 19:40
Kui k opo?
teman A at 19:42
Pikiranku ra gathuk neng kono je mas..ngampunten geh.
teman A at 19:50
LebihTepate “pacific rimg of fire” mas
sang pemilik akun at 19:52
(sik, tak ndelok catetan)..ring of fire ki zona2 subduksi lempeng, yg ditandai dg adanya gunung api dan rawan trjd gempa..kurang lebihnya mhn maaf
sang pemilik akun at 19:54
pacific nek neng zona pacific..nek scr ksluruhan yo ring of fire kuwi..dudu lord of the ring

😆

😆

..

Haahh.. jadi inget kuliah semester awal… 😐

Btw, ini ring of fire menurut tante wiki 😉

p.s. maap kalo ada roaming :mrgreen: