cola dan Needa

Hari Sabtu kemaren, 24 Januari 2009, senior saya datang main ke kosan saya. Dia lagi mudik ke Jogja mumpung libur imlek. Kebetulan, saya lagi butuh “kelinci percobaan” untuk membandingkan Coca Cola (Coke) dan Pepsi. Saya pernah baca di suatu forum kalo Pepsi lebih enak ketimbang Coke. Maka saya pun melaksanakan percobaan yang langkah kerja-nya sebagai berikut :
1. siapkan 2 gelas kecil, 1 botol Coke dan 1 botol Pepsi
2. tuang masing2 ke dalam gelas sedikit saja (kira2 sepertiga gelas), tanpa sepengetahuan si “kelinci percobaan”
3. suruh minum 2 gelas itu dan tanya bagaimana rasanya

pepsi dan coke

pepsi dan coke

Ternyata, dia menyatakan kalo gelas berisi Pepsi lebih enak karena soda-nya tidak terlalu keras. Senior saya tidak begitu terima dengan kesimpulan sementara itu. Untuk menghilangkan rasa penasaran, saya pun meminta bertukar peran, saya jadi “kelinci percobaan” sementara senior saya menuang ke dalam gelas. Pas saya minum, secara subyektif saya rasakan kalo gelas pertama lebih enak. Ketika ditanya, dengan cengengesan tanpa dosa dia bilang kalo dua2nya isi Coke. Kampret!!

Sekitar jam 5 sore dia pamit log off alias pulang, mau ke toko hobi beli plamo katanya. Kebetulan saya juga pengen ke toko hobi yg lain untuk ngecek apakah figurine yg pengen saya beli masih ada ato ngga. Akhirnya kita pergi bareng. Di tengah jalan hujan deras disertai gluduk melanda Jogja. Sepertinya hobi kami ini bener2 tidak direstui langit -_-‘. Dengan berhujan-hujan (diselingi jatuh) akhirnya sampe di sebuah toko hobi di J-Lo alias Jalan Solo. Ternyata masih ada, figurine Needa Schuetlitch skala 1/8 keluaran Good Smile Company dari seri Shuraki Trinity Box (total 5 box). Needa ini merupakan box ke-4, hasil karya pahatan Shunya Yamashita, dirilis bulan Mei 2008 (emang dah lama sih) dengan harga 6800 yen. Tapi karena itu barang sisa (kaya’nya ngga gitu laku di Jogja), maka saya dapet harga Rp 550k. Dan dengan harga segitu dapet bonus CD drama tentang Shuraki (seiyuu-nya Chiba Saeko) dan artbook ukuran A5 sebanyak 24 halaman, menurut saya merupakan keanehan kalo tidak membelinya😛 .

Needa di dalam box

Needa di dalam box

bonus artbook Needa

bonus artbook Needa

bonus drama CD Shuraki

bonus drama CD Shuraki

Berhubung asap dapur lagi tipis, saya DP cepek dulu tu barang, mengamankan😀 . Benar2 pengorbanan berhujan-hujan untuk mendapatkan figurin itu..
Sementara senior saya, begitu melihat figma Nagato Yuki yg versi maho (pake baju penyihir), dia langsung “khilaf” dan spontan membayar kontan tu figma, seharga Rp 375k. Sebenernya kalo ada duit saya juga pengen si -_-. Kemudian, kami beralih ke toko hobi satunya di daerah deket stasiun, di mana senior saya awalnya mau membeli gunpla. Ternyata gunpla yg pengen dia beli sudah habis. Ya udah, cuma ngeliat-liat terus bener2 log off alias balik ke kediaman masing2.

Sesampai di kosan, saya masih penasaran soal Coke vs Pepsi tadi. Maka saya pun minum secara bergantian dua minuman itu. Perasaan saya si, emang yg Coke sodanya lebih keras dan yg Pepsi rasanya lebih manis. Jadi setidaknya hipotesa awal saya rada terbukti (meskipun jelas subyektif😛 ). Silakan Anda coba sendiri kalo pengen mbuktiin. Yang jelas, kalo dapet gratis saya ngga masalah mo minum yg mana. Tapi kalo beli sendiri, saya lebih milih Pepsi karena HARGA-nya lebih murah ketimbang Coca Cola, khekhehehe…😛

16 Responses to “cola dan Needa”


  1. 1 Haris Suryanegara January 26, 2009 at 21:10

    Pengamatan yang cermat.😛
    Mungkin kapan-kapan saya mau bandingkan juga, udah lama nggak minum Pepsi sih.
    Tapi sebenarnya saya lebih suka Fanta.

  2. 2 Novi~Atrix January 27, 2009 at 00:02

    hahahhahah
    kalo menurut saya sih mmg pepsi lebih enak, alasannya ya yg kek situ bilang yaitu sodanya gk gitu keras n terasa manis gitu😀

    btw, tuh yg dibeli seharga 550k kok rela ya?? secara 550k gitu lohh *sambil bayangin bisa makan mi bakso brp mangkok ya?*
    saya mmg penggila anime juga, tapi kalo beli sampe seharga gitu kayaknya w mikir dulu, soalnya takut digebukin nyokap wakakakakak

    oh iya salam kenal ya… ^_^

  3. 3 grace January 27, 2009 at 01:29

    salam kenal~
    sepertinya di jogja toko anime gitu lengkap ya?
    *iri*
    saya pengen banget punya koleksi poster dan action figure byakuya kuchiki..heuu..

  4. 4 Alexhappy January 27, 2009 at 08:59

    sy pilih teh botol sosro produk dlm negeri…..hehe

    salam kenal, thanx udah mampir

  5. 5 Rukia January 27, 2009 at 11:09

    maka saya dapet harga Rp 550k

    😯
    Saya juga suka anime, tapi kalau disuruh beli sampai harga segitu😕 waduh mikir 1000x kayaknya, bisa dapet beberapa buku tuh dengan uang segitu.
    oya, salam kenal ya ^^

  6. 6 Rian Xavier January 27, 2009 at 11:17

    Ah saya sih sama saja. Wkwkwkwk.

  7. 7 Arm January 27, 2009 at 20:08

    @ Haris : Kalo gitu cobain Fanta ama Finto😛

    @ Novi : itu duit sisaan proyek tahun kemaren, niatnya mo ditabung tapi…
    salam kenal juga🙂

    @ grace : salam kenal. ga lengkap2 amat sih, mending pesen OL liwat forum🙂

    @ Alexhappy : kalo gitu coba sosro ama freshtea😛

    @ Rukia : anggaran komik ada sendiri bos, seminggu sekali😛 salam kenal juga🙂

    @ Rian : makanya cobain ke orang lain, ato minta orang lain melakukan percobaan itu ke kamu😛

  8. 8 iwan January 28, 2009 at 01:18

    aq pilih kesehatan ajah deh………..
    heheh………..
    salam knal yah


    ya, kesehatan memang penting🙂
    salam kenal juga

  9. 9 indra1082 January 28, 2009 at 06:24

    Nyebutin merk….dapet duit tuh… Iklan yak…hehehehehe


    bukan bermaksud iklan lho.. cuma opini jujur seorang konsumen😉

  10. 10 liecha January 28, 2009 at 10:02

    wahhhh….minum-minuman bersoda itu nggak baik lho buat tubh…

    soalnya aku pernah baca.. kalo kandungan gula di minuman bersoda itu banyak bgt tapi jadi tidak terasa manis karena ada sodanya…

    coba deh kalo minumnya setelah nggak ada sodanya.. pasti rasanya manissss….bgt


    iya, emang ga baik, kan minumnya jarang2😉

  11. 11 kahfinyster January 28, 2009 at 16:01

    gw seven up aje ah,,

    rasanya manis,,enak,,hhe,,


    rada susah nyarinya tapi🙂

  12. 12 khofia January 29, 2009 at 19:29

    bwe he he~~~ kamu cuman nulis kecil en dalam kurung lagi soal momen heboh jatuhnya dirimu itu… di BLOG saya ulasan tentang jatuhnya dirimu itu saya cetak tebal pake caps lagi v(^_^)v

    ah, yah… saya masih berpendapat bahwa mana yang lebih asik antara pepsi dan coke itu asumsi pribadi semata… toh, pas saya kibulin kamu dengan ngasih coke semua kamu langsung berasumsi bahwa gelas pertama (yang kamu sangka berisi pepsi) itu lebih enak ketimbang gelas kedua… padahal dua-duanya isi coke!!


    sbg junior yg baik saya meneng ae lah😛

  13. 13 nairasmile January 30, 2009 at 15:55

    hum… kl saya pasti milih sprite..hahahah…

    eniwei… maenan diatas ada mangannya ga ya ??


    belom ada, game-nya bahkan belom ada. itu karakter ori dari proyek Shuraki yg rencananya bakal dibikin game-nya, tapi ntah dah jadi ato belom
    yg jelas menang nama Shunya Yamashita sbg sculptor-nya sih

  14. 14 agunk agriza January 30, 2009 at 19:17

    woah ..
    gila, beli yg kyk bgtuan smpe ratusan ribu .. ckckck

    btw, emang enak pepsi kok.
    aplgi pepsi blu *gatau masih ada ap nggak :d


    belinya masih ngutang oi😛
    hehe, pe*si emang lebih enak kan😉

  15. 15 aNGga Labyrinth™ January 30, 2009 at 22:51

    Waks,,, figurnya si Needa Schuetlitch itu disini waktu dulu susah lo kk

    di sana kok malahjadi barang sisa…!!!!!😯


    akhirnya ada juga yg menyadari nilai dari Needa Schuetlitch😛
    yoi, barang susah itu, aneh aja kolektor Jogja rata2 ga gitu suka Goodsmile

  16. 16 ario saja February 1, 2009 at 07:16

    klo PEPSI ma BAYGON belum pernah dicoba yah ??


    monggo dicoba, tapi jangan ajak saya😛


Leave a Reply

