dorama…

Hmm… 2 minggu terakhir ini saya lagi krisis hiburan..
Begini, seharusnya saya sudah melaksanakan ujian pendadaran bulan Desember ini, tapi karena suatu hal (yang kayanya cuma Tuhan yg bisa merubah) terpaksa tertunda sampai bulan Januari. Jadi, sembari mengutuki bagian tata usaha kampus saya dan bercemas hati karena kemungkinan besar gagal wisuda Februari, saya pun mencari hiburan dengan menonton beberapa judul dorama *)1 Jepun.
Ini agak di luar kebiasaan, karena biasanya tontonan saya yg berbau Jepun itu anime. Dan lagi, menurut saya (pendapat pribadi lho..) penonton dorama itu terbagi menjadi 5 kategori :
1. Cewe2 penyuka nihonjin *)2 ganteng
2. Cewe2 penyuka cerita ala opera sabun
3. Cowo2 penyuka nihonjin-wati cantik
4. Cowo2 yg lagi PDKT supaya bisa cari bahan obrolan ama cewe
5. Orang2 kurang kerjaan😀
Asumsi saya berdasarkan kebanyakan orang2 yang saya kenal, baik di dunia nyata maupun dunia maya, yang suka dorama kebanyakan cewe. Ada cowo yg suka, tapi biasanya alasannya karena aktrisnya cantik😀 atau karena dorama itu diangkat dari komik kesukaannya. Saya sendiri termasuk kategori 3 dan 5😀
Kembali ke masalah tiba2 saya nonton dorama. Karena warnet andalan saya buat donlot anime error mendadak, ga bisa donlot lebih dari 100 Mb, stok anime on-going saya terpaksa mandek. Ketimbang bosen, saya pun minjem dan ngopi 2 judul dorama dari temen saya. Satu berjudul Akihabara@Deep Search, yang satunya Hanazakari no Kimitachi e (For You in Full Blossom).
Judul yg pertama dirilis tahun 2006, mengisahkan tentang 6 otaku *)3 dengan kemampuan masing2 yang dikumpulkan oleh wanita admin situs konsultasi dunia maya untuk membuat semacam perusahaan yang menjaga ketenteraman di Akihabara *)4.

akigabara@deep search

akihabara@deep search

Oleh temen saya diwanti-wanti kalo dorama ini humor-nya lumayan, tapi secara cerita di bawah standar dorama pada umumnya. Setelah saya tonton, emang bener, humor ama parodi-nya ngena (penggemar anime rata2 tau parodi2 yg nyempil di situ😛 ). Tapi ya itu, ceritanya ngga jelas dan terlalu dipaksakan. Kayanya cewe2 ngga bakalan suka karena cowo ganteng-nya cuma 2 (dan didandanin jelek di situ😛 ), meskipun saya ga peduli si😛 . Overall IMO, kalo suka anime mungkin bisa nonton ini, ato sekedar untuk menikmati muka chubby-garang Akira😀

Judul yang satunya kebalikannya, cewe2 bakal demen ama dorama ini karena penuh dengan cowo cantik (Anda ngga salah baca, saya memang menulis cowo cantik alias bishounen). Tayang tahun 2007, diangkat dari manga shoujo berjudul sama (versi Indo-nya diterbitin Level Comics). Mengisahkan cewe yang nekat nyamar jadi cowo ke sekolah asrama khusus cowo buat ketemu dengan cowo yang pernah sangat mengesankannya. Kayanya ada sinetron Indon yg temanya rada2 mirip (njiplak kali), judulnya Olivia kalo ga salah (yg main cakep si😛 ).

P

kebayang kan perasaan saya waktu nonton ini? -_-' subjudulnya aja ikemen paradise (surga -berisi- orang ganteng)

Kesan saya habis nonton, bagaikan nonton boyband -_-‘. Cowo cantik bertebaran, dan si pemeran cewe (Maki Horikita) IMO mukanya udah mulai ngebosenin (saya sempet liat dia main di dorama2 lain). Karena diangkat dari komik cewe, jelas sasaran penontonnya cewe, dipertegas dengan banyaknya adegan cowo menari, melambai, bahkan ciuman (antar cowo -_-‘). Dan karena diangkat dari komik, ceritanya lumayan terstruktur.
Overall IMO, buat cewe kayanya wajib tonton. Kalo buat cowo, sebaiknya Anda masuk kategori 4 ato 5 penonton dorama😀 .

catatan sikil :
*)1. dorama : pelafalan Jepang dari drama, istilah untuk sinetron Jepang, biasanya 11-12 episode tiap season/judul
*)2. nihonjin : orang Jepang
*)3. otaku : maniak sesuatu, biasanya anime, manga, atau game. Rada berkonotasi negatif di Jepang sono
*)4. Akihabara, biasanya disingkat Akiba : nama distrik di Tokyo yg merupakan pusat barang2 elektronik (terutama komputer dan game), DVD anime, figurin, manga, doujinshi, dan segala hal yang berkaitan dengannya. Sering disebut sebagai surga dunia bagi otaku.

8 Responses to “dorama…”


  1. 3 khofia January 2, 2009 at 19:15

    ngek-ngok! waktu itu ‘kan saya udah pernah cerita soal Akihabara@ Deep Search (ya nggak sih?). guyonan buat otau sih saya paham, tapi overall dorama yang satu ini jauh banget dari kategori menarik ( ~_~ ‘)

    kalo kimikimitachi ituu~ gimana yah? belum nonton sih ( >_< )

    ah, yah. ternyata KUROZUKA-nya lumayan menarik tuh. ada kelanjutannya lagi nggak?

    • 4 Arm January 4, 2009 at 12:33

      iya, saya kan ngga bilang kalo bagus. kan cuma menikmati guyonan (menambah wawasan otaku😀 ) dan menikmati muka chubby-judes Akira😛

  2. 5 the hermawanov January 6, 2009 at 19:29

    wadoh..gak mudeng… byasanya cuman nongton sinetron legendanya Indosiyar… yg pemerannya itu2 aja, yg kadang emak2 sama anak gadisnya umurnya sama, yg pake rumah gedong itu2 juga, yg swaranya didubbing, yg pake efek pas-pasan dan mengenaskan, yg… pokoknya yg itulah😆

    *sinetrongjepuntaunyaygpemerannyamiyabiaja* :p

  3. 6 khofia January 10, 2009 at 11:18

    @ Arm : bweh… levelnya tetep dibawah Densha Otoko ‘kan? Sepakat?

  4. 7 khofia January 10, 2009 at 11:20

    ah, lupa, ada kelanjutannta Shikabane Hime Aka nggak? yang episode 3 tuh kualitasnya jelek banget kalo dibandingin sama episode 1-2

  5. 8 Asop February 26, 2009 at 16:22

    AAih… hampir otaku nih… ^^

    Coba nonton Stand Up!! ato My Boss My Hero, kocak banget nih drama..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s





%d bloggers like this: