tarawih dan liga champion

Berhubung dah masuk bulan puasa, Saya rada teringat dengan komentar mantan temen kos saya mengenai fenomena di bulan puasa.

Bulan puasa identik dengan sholat tarawih di malam harinya. Nah, biasanya tradisinya tu sholat tarawih bareng2 alias berjama’ah di mesjid. Ada fenomena menarik. Di awal2 Ramadhan, masjid penuh, bahkan sampe ada yg bikin saf di luar. Tapi menjelang pertengahan, mulai tinggal beberapa larik saja barisannya😀 . Apalagi di minggu2 terakhir puasa, bisa jadi tinggal sang imam dan mu’adzinnya aja (lol, ngga separah itu sih).

Apa hubungannya dengan liga champion? Di awal2 kompetisi, ada 3 babak kualifikasi. Babak kualifikasi ini diikuti oleh sangat banyak klub (saya kurang tau tepatnya😀 ). Dari tim2 antah berantah yg berjuang dari kualifikasi pertama sampe tim2 rada elit yg mulai di kualifikasi ke-3. Nah, yg lolos akan bergabung dengan tim2 yg langsung lolos ke fase grup alias 32 besar. Dari 32 tim selanjutnya akan terreduksi terus menajdi 16 besar, 8 besar, semifinal, dan akhirnya final. Ngga beda jauh kan ama jama’ah tarawih di bulan puasa? lolz…

Tadinya saya berniat jadi klub elite yg langsung melaju ke fase grup. Tapi kemaren ternyata saya ikut jama’ah tarawih di mesjid deket kosan, seperti tahun2 sebelumnya. Ngga tau deh kapan tersingkirnya😀

9 Responses to “tarawih dan liga champion”


  1. 1 Rita September 3, 2008 at 06:44

    Asyyik dapet pertamaxx😀

  2. 2 Rita September 3, 2008 at 06:48

    Tentu, yang lolos ujian akan terus jadi peserta tarawih dan tentu kelas amalnya juga lebih meningkat dan bila bertahan sampai akhir berarti akan beroleh piala berupa pahala kemenangan, amien

  3. 3 BanNyu September 3, 2008 at 07:26

    Bener banget, pas awal2nya aja masjid penuh pada Tarawih.
    Mudah-mudahan kita dikuatkan untuk selalu bisa ikut sholat Tarawih.

    Salam kenal …

  4. 4 kucingkeren September 3, 2008 at 12:35

    mudah2an penuh sp akhir Ramadhan..

  5. 5 ahsani taqwiem September 5, 2008 at 09:57

    dibagi aza waktunya, heheheh

  6. 6 anak mama September 6, 2008 at 10:13

    moga2 nyampek di final.
    salam kenal

  7. 7 achoey sang khilaf September 6, 2008 at 20:27

    ayo pilih mana
    kalo misal waktunya bentrok😀

  8. 8 khofia September 7, 2008 at 10:25

    weee~ kamu masih inget ibadah toh? kirain khusyuk-nya cuman pas baca komik doang…

  9. 9 mrs.children September 11, 2008 at 23:16

    jadi? yg masih bertahan sampe babak kualifikasi terakhir itu pemenangnya yag?? hee:mrgreen:


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s





%d bloggers like this: