Temen Pergi, Nonton Anime…?

Akhir minggu lalu saya mengalami kejadian yang sedikit sentimental (ceh…). Teman otaku *1 saya dapet kerja di Lampung dan harus cabut dari Yk. Sabtu pagi tanggal 31 Mei kemarin kita sempat main ke toko buku bareng (di mana saya menghabiskan Rp 38k untuk 3 komik yang salah satunya rada saya sesali pembeliannya). Sabtu malamnya dia ngajak temen2 kos-nya (dan saya, tetangga kos-nya) untuk makan2 gratis (yang tidak mungkin saya tolak😛 ) di sebuah kedai makan.

Sisa2 makanan (ngga bersisa ding)

Koleksi SIC titipan teman yg dibongkar (PERHATIAN, manusia berbaju kuning itu bukan si empunya koleksi SIC, juga bukan teman saya yg cabut dari Yk😀 )

Kondisi kardus2 barang utk diangkut pulang

Hari Minggunya dia cabut dari Yk untuk pulang dulu ke Palembang, lalu kerja di Lampung. Yah, ilang lagi temen satu angkatan saya… Good Luck bro…

Nah, pada hari2 itu kebetulan saya lagi getol2nya nonton anime (sesuatu yang sudah lamaaaaaaaaa…. sekali tidak saya lakukan), yang berjudul Hayate no Gotoku (lembur 52 episode). Iseng2 saya pengen kasi review singkat :
Hayate no Gotoku, diangkat dari manga berjudul sama karya Hata Kenjuro, bercerita tentang AYASAKI Hayate, pemuda miskin 16 tahun yang dijual ortunya utk melunasi hutang 150jt yen, yang hendak menculik SANZENIN Nagi, putri SUPER KAYA berusia 13 tahun dari keluarga Sanzenin, malah berakhir menjadi pelayan si putri. Asli kocak, banyak banget parodinya (si Nagi merupakan otaku level atas, juga seorang tsundere *2). Berkali-kali sensor (bunyi “tuut”) kalo nama tokoh ato judul ato istilah dari anime/manga lain disebut. Tokoh2nya ngga ada yg “normal”. Di mansion Nagi sendiri ada Maria, si maid cantik yg baru 17 tahun tapi “tottemo onna *3”😛 ; Klaus si kepala pelayan yang heboh; Tama, macan putih peliharaan Nagi yg bisa ngomong (sama Hayate) dan sempat dikira produk baru Sony sama Hayate. Di Sekolah Nagi yaitu Hakuo Gakuen (sekolah super elit yang hanya menerima murid kaya dan murid pintar), ada Isumi yang suka hilang arah dan indigo *4; Wataru, tunangan Nagi yang naksir Isumi, punya toko rental video; KATSURA Hinagiku, ketua OSIS yang takut ketinggian; KATSURA Yukiji, kakak Hinagiku, guru sejarah yang slebor; dan lainnya (capek nyebutnya +_+’).
Versi anime rada beda dengan versi manga, dari penempatan alur cerita dan setting waktu. Contohnya, [SPOILER ALERT] perjalanan Hayete dan Nagi menuju pantai di malam tahun baru naik sepeda (yang sempat balapan ama mobil item bisa ngomong yg namanya CHIT *5 dan disupiri Michael, tau kan mobil apa😀 ) di manga ada di chapter2 awal, sementara di anime ditaro di episode2 rada belakang. Pertemuan Hayate dengan Maria juga, kalo di manga si Hayate terlindas (ya terlindas alias kelindes) sepeda Maria, sedangkan di anime tidak sampai terlindas (mungkin terlalu sadis😀 ).
Ending animenya malah cerita spesial yg ada di bab akhir tankoubon 4 *6, tentang time-slip Hayate di laut Aegean. Masih nggantung sih, kembali ke kehidupan sehari-hari, khas ending anime😀 . Sepertinya sih bakal ada lanjutan season 2.

Nagi dan Tama

futnot :
*1. Otaku : pengertian umum sih maniak, biasanya berkaitan dengan barang2 hobby dari Jepang macem anime, manga, game, plastic model, figurine, dll. Kalo makna asli di Jepang rada negatif, meskipun akhir2 ini sudah mengalami penghalusan makna (ameliorasi, ceh, pelajaran Bhs Indon jaman SMA😀 )
*2. Tsundere : istilah per-otaku-an yang mengacu pada cewe jutek yang pada akhirnya bertingkah malu2 meong seperti cewe normal pada umumnya. Biasanya rambutnya dikepang twintail. Contoh tsundere tu SAWACHIKA Eri dari School Rumble, atau SORYU Asuka LANGLEY dari Neon Genesis Evangelion.
*3. Tottemo Onna : arti harfiahnya “bener-bener wanita”, “truly woman”, wanita/woman, BUKAN cewe/girl. Istilah pribadi saya untuk perempuan yang berpenampilan dan berkelakuan dewasa (HOH…) hehe…😛
*4. Indigo : orang yang bisa “ngeliat” hal2 gaib, istilah gampangnya cenayang
*5. CHIT : Parodi mobil KIT dari seri Knight Rider. Yang tumbuh di masa 90-an pasti tahu😀 , tahun ini dibikin remake-nya (atau sekuel?)
*6. Tankoubon : jilid, volume terbit buku komik satuan, bukan dalam bentuk per chapter seperti di majalah komik

4 Responses to “Temen Pergi, Nonton Anime…?”


  1. 1 khofia June 7, 2008 at 10:42

    orangnya sudah pergi… ,,,(T_T’),,,
    saya masih berharap ada barang2nya yang ketinggalan yang bisa saya jual…

    betewe, itu Hayate the combat buttler cabul ndak ceritanya?

  2. 2 Arm June 9, 2008 at 15:11

    ngga cabul, tapi banyak fanservice-nya😀

  3. 3 ochin June 11, 2009 at 23:12

    huwaaahh..
    tertarik ama gambarnya,
    browsing ah…😀

  4. 4 andyan June 15, 2009 at 16:51

    sudah ;iat anime episode awal
    langsung pengen koleksi, hahaha


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s





%d bloggers like this: