KARMA…

KARMA

Adalah salah satu judul lagu band Coklat yang sempat populer jaman saya SMA (tahun berapa ya…? :D)

Menurut saya pribadi, karma berarti kejadian (biasanya buruk) yang menimpa kita karena pernah “menghina” orang yang mengalami kejadian tersebut. Kenapa saya tiba2 ngomnongin soal karma?
Begini, tadi malam (8 Mei 2008) saya sempat ditelpon oleh mantan teman kos saya. Dia bekerja di sebuah koran nasional dan hendak meliput Tim Piala Uber dari Jepang, menanyakan sedikit istilah je-Jepun-an kepada saya. Nah, teman saya ini semasa ngekos bareng saya sering saya hina-hina kalo mengalami kejadian “heboh”. Beberapa kejadian yang saya ingat betul adalah :
– terjatuh dari motor ketika memboncengkan cewe
– kena tilang saat memboncengkan cewe
– KKN menyedihkan yang garing ngga ada cewe-laik-pandang-nya
– kena masalah teknis saat masa-masa krusial skripsi, kompie dia kena virus
– ngga lulus-lulus padahal sudah cukup berumur (dia lulus November 2007)
Sialnya, kejadian-kejadian tersebut kemudian saya alami, dengan sedikit perbedaan.
– terjatuh dari motor ketika memboncengkan cewe yang baru dikenal (gaijin pula!!)
– kena tilang dalam perjalanan Magelang-Jogja, tapi teman bonceng saya cowo😀
– KKN menyedihkan yang garing ngga ada cewe-laik-pandang, ketambahan DPL “nyentrik” pula
– kena masalah teknis saat masa-masa krusial skripsi, printer mati dan minta diganti padahal asap dapur mulai pudar
– ngga lulus-lulus padahal sudah cukup berumur (no comment deh)
Nah, dengan kejadian-kejadian tersebut, tidaklah berlebihan kalo saya mengatakan “Karma does exist” hehe…
Saya sih berharapnya, disamping karma-karma negatif yang menimpa saya, karma-karma positif juga menyatroni kehidupan saya di kemudian hari, contohnya kaya’ temen saya itu yg dapet kerja ngga sampe setahun setelah dia diwisuda, hehe…

3 Responses to “KARMA…”


  1. 1 Mas Aris Keren May 9, 2008 at 07:53

    Hahaha. Aku tau siapa orang nya initialnya HT. Betulkan ? pasti betul lah.

  2. 2 Arm May 10, 2008 at 14:19

    ehehe… tau aja mas Aris Miauw-miauw ini..😀

  3. 3 khofia May 20, 2008 at 12:05

    makanya… biar ndak kualat, jauhin cewe!!!!


Leave a Reply

