Archive for March, 2008

Empat kali Delapan

Seorang pria berkata, “Empat kali delapan hasilnya tiga puluh dua,”
“Bukan, empat kali delapan hasilnya tiga puluh satu,” pria di sebelahnya menyanggah.
“Bego amat sih, 4 x 8 = 32, aho!” pria pertama ngotot.
“Kamu yang bego. Hasilnya 31 kok!” pria kedua juga ngotot.

Akhirnya, keduanya saling perang mulut dan mulai berkelahi, sehingga orang-orang di sekitarnya melerai mereka dan membawa keduanya ke hakim setempat. Setelah mendengar duduk perkaranya, si hakim memerintahkan untuk memasukkan pria pertama ke penjara. Karuan aja si pria pertama memprotes keras.

“Kamu sungguh bodoh,” kata hakim itu dengan tenang, “bisa-bisanya berkelahi dengan orang yang sebegitu tololnya mengatakan 4 x 8 = 31. Kalau begini yang pantas dihukum kamu kan?”

Pria pertama itupun manggut-manggut dan menyadari kesalahannya.

=======

hehehe… cerita di atas saya ambil (dengan sedikit perubahan) dari buku “Kisah-Kisah Kebijaksanaan China Klasik” karya Michael C. Tang. Pertama kali saya seleai baca cerita ini, saya ngakak2 ngga genah. Kalo dipikir-pikir, bener juga keputusan sang hakim. Ngapain juga meladeni berdebat ngga keruan orang yang sudah jelas2 salah dan panjang gelombang otaknya jelas ngga nyambung dengan kita. Berdebat serius dengan orang bodoh malah akan membawa kita dalam kesulitan. Dalam kasus ini,sebenernya si pria kedua mendapat hukuman lebih berat karena dia saking tololnya sampai ngga tau mana yang bener.

Tapi, saya jadi bertanya-tanya sendiri, misal kita berdebat serius dengan seseorang, dan sepertinya lamda otak kita ngga nyambung, yang bego sebenernya saya atau orang yang berdebat dengan saya?? nah lo… hehehe…

Advertisements

Liverpool kalah (lagi…)

hwahh…

ini kesekian kalinya saya nonton di kafe gara2 Astro (tapi kali ini bayar ;D)

dan, hasilnya pun ngga memuaskan, malah sangat mengecewakan

L’pool kalah 0-3 dari Manyun, dan Mascherano kena kartu merah menit 44

2 gol terakhir tercipta setelah Masche out

udah dibela-belain ujan2 dateng pula

well, jadi fans Liverpool emang melatih kesabaran ;D