nama-nama unik

Hari ini saya menghadiri sebuah acara “pengusiran” mahasiswa dari status terhormatnya menjadi status yang penuh dengan ketidakjelasan (setidaknya untuk sementara waktu). Nah, ketika sekitar 1200an mahasiswa dipanggil satu demi satu, saya beberapa kali takjub mendengar nama-nama unik yang disebutkan :P . Unik di sini maksud saya karena lain dari nama biasanya, atau malah SAMA dengan nama sesuatu di luaran sana :P .

Keunikan sudah dimulai ketika disebut nama dari “terusir” terbaik dari tiap fakultas. “Dari fakultas Ekonomika dan Bisnis, Takehito Sagawa,” begitu kata pembawa acara. -_-’Saya sudah biasa mendengar orang Indo bernama depan atau bernama belakang kejepun-jepunan, tapi rada jarang denger orang Indo bernama kejepun-jepunan seutuhnya (nama depan dan nama belakang sekaligus). Usut punya usut, ternyata emang Nihonjin asli -_-’

Berlanjut ke para “terusir” lainnya, saya sempat mendengar disebut nama Oryza Sativa, yang anehnya bukan dari fakultas Pertanian ataupun Biologi (saya lupa sih fakultas mana :P ) -_-’. Apakah ibunya ngidam padi ketika mengandung dia, hanya mereka dan Tuhan yg tahu :P

Keunikan selanjutnya, terdengar nama Akbar Tandjung, para hadirin langsung bergumam tertahan :lol: . Well, saya rabun masalah politik, tapi setidaknya saya kenal itu nama Akbar Tandjung, plus berita dia sempat kena kasus dulu :P . Jangan2 orang tuanya emang temen si Akbar Tandjung politisi itu :P

Selanjutnya, terdengar nama Agung Laksono, para hadirin juga bergumam tertahan :lol: . Seperti alasan di atas, setidaknya saya tahu kalo Agung Laksono yg lebih beken tu orang DPR yg sempat disorot media :P . Well, kalo nama ini sih mungkin emang nama pasaran di kalangan orang Jawa si -_-’

Kemudian keunikan berikutnya yang sempat saya dengar, ada nama Algojo Malam -_-’. Atau setidaknya itu yg saya dan temen sebelah saya dengar, karena saat itu udah mulai ngga konsen :P . Sepertinya si bener begitu, karena para hadirin kompak menahan seruan takjub :lol: . Kalo itu bener namanya saya jadi pengen tau kaya’ apa orangtuanya :P

Ada yang namanya masih terdiri dari satu kata, ada juga yang namanya sampai 5-6 kata :P . Ada juga yang namanya (biasanya nama depan) cukup pasaran sehingga berkali-kali disebut, tapi ada juga nama yang sepertinya cuma satu-satunya. Ada juga yang nama belakangnya merupakan nama marga, terutama yang orang Batak (karena unik jadi langsung ketahuan) :P

Well, terserah orang tua si anaknya mo dikasi nama seperti apa. Ada yg bilang kalo nama itu doa orangtua kepada anaknya, jadi ya sebaiknya Anda-Anda yang akan menjadi orangtua memikirkan di masa depan Anda pengen dia seperti apa. Untuk Anda yang merasa agak kurang sreg dengan nama pemberian orangtua, setidaknya terimalah bukti eksistensi diri Anda yang diberikan orangtua Anda :)

*p.s. Mohon maaf kalo ada di antara Anda yang disebut di atas membaca postingan ini merasa kurang berkenan, namanya juga postingan ra mutu ;) . Mengutip Joker, “Why so serious” ;)

About these ads

30 Responses to “nama-nama unik”


  1. 2 Rukia February 19, 2009 at 07:26

    *ngakak guling2*

    Well, terserah orang tua si anaknya mo dikasi nama seperti apa. Ada yg bilang kalo nama itu doa orangtua kepada anaknya

    Yup betul ^^ Mau selucu apapun, seaneh apapun, tetap saja terselip doa dan harapan orang tua terhadap anaknya. Jadi, hargailah nama yang telah diberi orang tua kita ini, walaupun ada orang yang bilang aneh ;)

    *ngakak lagi*

  2. 3 grace February 20, 2009 at 12:39

    sigh, bagian nama-nama ini saya nyerah lah..
    nama saya pasti bakal “ear-catchy” banget pas acara wisuda..bahkan banyak yang ga percaya pula.. :?
    Btw, kok entry baru ini ga kebaca di google reader saya ya? *bingung*

  3. 4 khofia February 20, 2009 at 23:52

    Bwah, beneran wisuda. Soalnya pas kmrn saya sms, kohai-kun ga bales sih (T_T). Sepertinya deritanya rzx menular, jadinya saya jg stres. Makanya ngenet tengah malem gini (>_<). Binun mo ngapain – stres… Gomen, malah jadi OOT!

    m(_ _)m

  4. 5 Ando-kun February 21, 2009 at 02:57

    Gue pernah liat nama mahasiswa seangkatan yang namanya Lazzaro Spallanzani (spellingnya nggak ngeh).
    Lalu ada juga anak yang namanya Argon (ini ortu nggak tau kalo argon=malas, gas argon bersifat “malas” bereaksi)

  5. 6 volver February 21, 2009 at 13:55

    hhi, entar aku mau kasih nama anaku yang unik deh,

  6. 7 jensen99 February 21, 2009 at 23:31

    Bisa2nya ngingetin sekian nama dari 1200an wisudawan oi! :D
    Saya juga punya beberapa cerita serupa tapi gak enak sama yang punya nama. :mrgreen:

    BtW wisuda kan? Makan2!™ Traktir!™ :P

    @ grace

    namamu bagus kok! ;)

  7. 8 grace February 22, 2009 at 00:01

    @jensen :
    Ah, terima kasih mas jensen.. *terharu*

    btw, betul jugak, makan2!!!!

  8. 9 Rian Xavier February 22, 2009 at 10:29

    hahaha. Ada2 saja. Tapi memang di kampus saya juga sering nama-nama seperti itu.

  9. 10 Barried February 23, 2009 at 08:00

    Nama gw yg paling indag. Hiahiahiahia…

  10. 11 aNGga Labyrinthâ„¢ February 23, 2009 at 15:50

    Parah nih… disaat-saat kayak gitu malah ngatain nama orang..
    :P

  11. 12 Vicky Laurentina February 24, 2009 at 05:28

    Saya mau kasih nama anak saya seperti nama saya. Jadi kalo anak saya berbuat serong, dan saya panggil dia untuk negor, otomatis saya jadi inget bahwa saya lagi negor diri saya sendiri..

  12. 13 Arm February 25, 2009 at 08:54

    @ nugroho_kun : -_-’

    @ Rukia : *ikutan ngakak guling2*

    @ grace : nama kamu bagus kok *disambit jensen :P *

    @ jensen : kemaren udah di kampus :P

    @ Rian : begitulah ;)

    @ Barried : -_-?

    @ aNGga : oh, ngga ngata2in kok, cuma ngomentarin :P

    @ Vicky : tar belakangnya dikasi Jr. ato II ya? :P

  13. 14 Takodok! February 25, 2009 at 13:06

    Eh, temen bimbel saya ada yang namanya Oryza sativa, bapaknya kerja di Pertanian atau semcam itulah. Jangan-jangan orang yang sama? *halah*

    Eniwei, wisuda? Selamat ya ^^

  14. 15 Arm February 25, 2009 at 19:22

    @ Takodok : kayanya bukan orang yg sama kok, tapi mungkin juga si :P
    trims kunjungannya :)

  15. 16 Asop February 26, 2009 at 16:16

    Huakakakakakakak!

    Tuh serius ada nama Algojo Malam?

    Ya elah….

  16. 17 Novi~Atrix February 27, 2009 at 11:56

    wakakkakakakak *ngakak* ternyata ada juga yg namanya mirip akbar tanjung wekekekekke

  17. 18 Lumiere March 12, 2009 at 20:46

    Ah, untung nama saya wajar2 ajah..

  18. 20 andyan April 23, 2009 at 14:05

    anakku ntar namanya Andyan Jr. *ngakak*

  19. 21 your cousin August 4, 2009 at 09:35

    fat, namamu juga pasaran :-p

  20. 22 yera December 28, 2009 at 17:18

    luCu bGt………..
    Bkin NgaKak……..
    GokiEl………

  21. 23 Fanda Aprilia Rapar March 17, 2010 at 18:37

    daripada ndak punya namaa khan …….

  22. 24 vita April 16, 2010 at 20:14

    Tolong friend, cariin nama anak laki2 yang depannya T belakangnya Y,,,
    Thx sebelumnya….

  23. 25 Arm Kai April 20, 2010 at 10:50

    ^
    Tugay
    Tolstoy
    Tomy
    Terry
    Tsubotay :?

  24. 26 verolittha June 9, 2010 at 13:33

    boleh..
    boleh ..
    boleh …

  25. 27 rania December 18, 2010 at 12:16

    Hahaha…sumpaaahh..lucu2.. nama adalah doa dari orang tua. Kewajiban orang tua untuk memmberikan nama yg sebaik baiknya untuk anaknya ..

  26. 28 youtube July 18, 2013 at 21:50

    What a stuff of un-ambiguity and preserveness of valuable experience regarding unexpected feelings.

  27. 29 webpage August 4, 2013 at 11:21

    It is truly a nice and useful piece of info. I am
    glad that you simply shared this useful information with us.
    Please stay us informed like this. Thanks for sharing.

  28. 30 site September 7, 2013 at 00:39

    Hey terrific website! Does running a blog such as this take a large amount of
    work? I’ve no understanding of computer programming but
    I had been hoping to start my own blog soon. Anyways, should you have any suggestions or tips for new blog owners please share.
    I know this is off topic however I just had to ask. Thanks a lot!


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Blog Stats

  • 70,805 hits

Almanac

February 2009
S M T W T F S
« Jan   Mar »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728

sebaran pengunjung


Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: